Sukses

Total Bagasi Raja Arab Capai 506 Ton Saat ke RI, Apa Isinya?

Beberapa barang bawaan Raja Arab Saudi ada yang sudah terlebih dahulu tiba di Tanah.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud akan mengunjungi Indonesia selama sembilan hari lamanya. Kunjungan Raja Salman ini sangat penting mengingat Raja Arab Saudi terakhir mengunjungi Indonesia pada 46 tahun silam.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan sang raja, termasuk menyiapkan keperluan logistik kerajaan. Melansir Washington Post, Rabu (1/3/2017), total bagasi yang dibawa rombongan kerajaan Arab Saudi mencapai 506 ton.

Beberapa barang bawaan Raja Salman ada yang sudah tiba di Tanah Air. Di antaranya tiga mobil mewah kerajaan jenis Mercedes, mebel, dan televisi. Selain itu, dua tangga khusus yang akan digunakan oleh Raja Salman untuk turun dari pesawat juga telah tiba di Bali dan Jakarta.

Barang-barang tersebut tiba di Tanah Air menggunakan empat pesawat jenis Boeing 747. Diperkirakan, masih ada beberapa barang bawaan milik rombongan Raja Salman yang akan datang dalam beberapa hari ke depan.

Raja Salman dijadwalkan berkunjung ke Jakarta 1 hingga 3 Maret, dan berlibur ke Bali 4 hingga 9 Maret 2017. Raja Arab disebut-sebut akan membawa 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Karena banyaknya delegasi yang dibawa, maka beberapa rombongan akan tiba lebih awal di Indonesia. Semua rombongan akan mendapat di Bandara International Halim Perdanakusuma, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini