Sukses

Rayakan Imlek, Mal Tawarkan Diskon hingga 70 Persen

Pengelola pusat belanja menawarkan diskon besar-besar dalam rangka perayaan Imlek.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola pusat belanja menawarkan diskon besar-besar dalam rangka perayaan Imlek. Diskon yang ditawarkan sampai 70 persen.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Ellen Hidayat mengatakan, diskon yang diberikan tergantung kemampuan pusat belanja masing-masing. Dia mengatakan, diskon tersebut sampai 70 persen.

"Sampai 70 persen diskonnya, soalnya banyak midnight sale," kata dia di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Ellen menjelaskan, sebenarnya diskon sudah dilakukan beberapa pekan lalu. Dia bilang diskon tidak hanya ketika hari H imlek.

"Dua minggu sebelumnya sudah mulai sale. Acara dari minggu lalu, 10 hari lalu sudah pada mulai tidak hanya H saja. Itu kan dipersiapkan dua minggu sebelumnya, pusat belanja punya masing-masing program sale," jelas dia.

Biasanya, lanjut Ellen, pengelola pusat belanja masih meneruskan program diskon tersebut. Namun, waktunya berbeda-beda.

"Biasanya sesudah Imlek, masih lagi seminggu kadang-kadang. Masih sampai Cap Go Meh 15 hari tanggal Imlek. Ada yang begitu. Ada yang minggu depan stop, ada yang dua hari stop," tutur Ellen.

Menurut Ellen, rata-rata pengelola pusat belanja mengadakan program diskon."Umumnya semua mal-mal mengadakan kegiatan karena tematik. Ya kita gunakan hari raya memberikan kesempatan masyarakat menikmati kebudayaan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.