Sukses

KAI Ubah Perjalanan KRL Rute Bekasi-Jakarta Kota

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) memutuskan untuk mengubah rute KRL Bekasi-Jakarta Kota dari yang semula melalui Stasiun Manggarai, kini melalui Stasiun Pasar Senen.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengungkapkan perubahan rute ini sudah‎ masuk dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2017.

"Sesuai dengan GAPEKA yang baru dan berlaku 1 April 2017, untuk rute Bekasi-Jakarta Kota akan kami ubah melalui Pasar Senen," kata Edi Sukmoro kepada Liputan6.com seperti ditulis, Sabtu (‎21/1/2017).

Sementara itu di kesempatan terpisah, Direktur Komersial KAI M Kuncoro Wibowo‎ menjelaskan perpindahan rute perjalanan ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Manggarai saat ini.

Kuncoro menegaskan, perubahan rute tersebut tidak terlepas sebagai bagian dari upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan secara keseluruhan. "Jadi kepada masyarakat, ini mohon dimengerti," tegas dia.

Tak hanya itu, dalam rangka memperlancar perjalanan KRL, nantinya beberapa kereta lokal juga akan mengalami pemindagan jalur. Salah satunya KA lokal Purwakarta-Jakarta Kota, akan dipindahkan menuju Stasiun Tanjung Priok. "Ini tujuannya untuk men-service para pengguna KRL," ujar Kuncoro.(Yas/Nrm)

Loading