Sukses

10 Tips Bisnis agar Sukses di Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Waktu berlalu cepat, dan kita akan menyambut tahun 2017. Ini adalah waktu ketika banyak pengusaha merencanakan bisnisnya di tahun baru. Pengusaha akan melihat inovasi, tujuan dan memikirkan bagaimana bisnisnya tetap berjalan dan tumbuh.

Pengusaha juga merencanakan bisnisnya untuk bagaimana harus memulai dan mengantisipasi dari sebuah proyek. Ingin agar bisnis Anda sukses di tahun. Berikut tipsnya seperti dilansir dari BBB.org:

1. Buat rencana ke depan

Evaluasi kembali dan sesuaikan rencana bisnis harus mencangkup analisa bisnis Anda saat ini dengan pelanggan, pesaing, keuangan, dan operasional. Selain itu, juga merencanakan tugas sehari-hari dan meningkatkan waktu bagi pegawai termasuk untuk diri sendiri dan anggota tim, agar tidak membuang-buang waktu.

2. Mempromosikan

Biasanya, produk atau layanan tidak akan menjual dirinya sendiri. Anda perlu menempatkan upaya untuk menjual produk atau jasa Anda, baik melalui penjualan tatap muka dan iklan.

Bisnis mengharuskan Anda untuk membangunnya karena bisnis tidak dapat berdiri sendiri tanpa digerakkan. Anda harus berani mempromosikan, baik ditolak sekalipun.

3. Membangun kepercayaan

Menjadi bisnis yang kredibel dapat menambah kepercayaan untuk merek Anda, dan tentu akan membuat konsumen mencarinya setiap hari. Oleh karena itu, mulailah untuk membangun jejak rekam baik untuk bisnis milik Anda.

4. Beriklan jujur

Ingatlah untuk tetap jujur saat menjual produk atau jasa Anda. Jangan pernah menjanjikan sesuatu yang tidak bisa diberikan. Jika Anda menyesatkan pelanggan, kepercayaan terhadap Anda tentu akan berkurang, reputasi akan turun, dan bisnis Anda akan tertinggal di belakang.

2 dari 2 halaman

Jadilah transparan

5. Jadilah transparan

Mengungkap semua informasi bisnis Anda kepada konsumen dalam rangka untuk membuat keputusan suara. Memberikan sifat, lokasi, dan kepemilikan bisnis. Selain itu, juga mengungkapkan kebijakan, jaminan, dan prosedur yang menanggung pada keputusan untuk membeli.

6. Menepati janji

Baik janji tertulis maupun lisan, atau janji dengan bisnis lain maupun pelanggan, Anda harus tetap menepatinya. Anda tidak dapat mengharapkan bisnis menjadi sukses jika tidak memberikan apa yang Anda janjikan kepada orang lain.

7. Jadilah responsif

Apapun nanti masalah yang akan muncul, Anda harus profesional dan dengan itikad baik. Melakukan hal ini akan membuktikan kehandalan dan kepercayaan untuk sesama pemilik bisnis dan konsumen.

8. Perlindungan privasi

Lindungi semua data bisnis dari kesalahan penanganan dan penipuan. Mengumpulkan jumlah minimal informasi yang diperlukan untuk melakukan transaksi bisnis dan juga selalu menghormati preferensi mereka yang memberikan informasi.

9. Jadilah jujur

Anda harus jujur saat menjual barang. Selain itu, sertakan pula rincian dari setiap barang dengan jelas.

10. Contoh integritas

Pendekatan semua urusan bisnis, transaksi pasar, dan komitmen dengan integritas. Jika Anda menerapkan praktik bisnis yang etis, maka bisnis lain dan konsumen akan datang kepada Anda. (Fitriana Monica Sari)

 

 

 

Loading