Sukses

Makna Gelar Doktor bagi Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri KP Susi Pudjiastuti menuturkan, perolehan gelar itu tidak akan mengubah sifat dan tetap pertahankan jati dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiatuti mendapat gelar honoris causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Susi mengaku bangga atas raihan gelar tersebut.

"Dan tentu saja Pak Rektor dan Ikatan Alumni Undip saya ucapkan terimakasih atas penghargaan gelar doktor honoris causa," kata dia dalam Seminar Nasional Kemaritiman di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Meski bangga, Susi mengaku sempat ragu atas gelar tersebut. Susi sempat berpikir, gelar honoris causa tersebut diberikan padanya karena menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Namun nyatanya, Undip memberikan gelar tersebut karena mempertimbangkan kebijakan serta kinerjanya.

Dia berharap, dengan gelar tersebut membuat setiap keputusannya menjadi lebih diterima masyarakat.

"Menteri jabatan sebentara saja, tapi mudah-mudah dengan gelar tadi membuat statmen saya lebih diterima karena saya sudah uji kompetensi berarti saya sudah qualify," ujar dia.

Namun, Susi  Pudjiastuti menegaskan, gelar tersebut tak akan mengubah sifatnya. Dia mengatakan, akan tetap mempertahankan jati dirinya sebagai orang yang berpikir tidak biasa.

"Dan tetap dengan ide saya, mungkin sedikit out of ordinary, out of regularity itu yang saya sumbangkan. Dan saya pikir Indonesia perlu itu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.