Sukses

3 Manfaat Punya Kartu Kredit bagi Pebisnis

Anda pebisnis, tapi masih takut untuk memiliki kartu kredit? Sebaiknya Anda mulai mengatasi ketakutan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pebisnis, tapi masih takut untuk memiliki kartu kredit? Sebaiknya Anda mulai mengatasi ketakutan ini.

Kartu kredit memang sering dianggap sebagai biang keladi utang. Padahal, yang salah adalah pemakainya. Jika digunakan dengan bijak dan paham aturan mainnya, kartu kredit justru bisa mendatangkan banyak manfaat finansial.

Terutama bagi pebisnis, peran kartu kredit dalam menjalankan usaha terbilang penting. Berikut manfaatnya seperti dikutip dari CekAja.com:

1. Lebih mudah mengajukan tambahan modal berupa KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu alternatif pinjaman usaha yang mulai dilirik para pelaku bisnis. Pasalnya, dalam mengajukan KTA, pebisnis tidak perlu menjaminkan barang berupa kendaraan atau rumah.

Dengan hanya memiliki kartu kredit, proses mendapatkan dana segar dengan bunga rendah dari bank bisa lebih mudah.  

Kelebihan KTA adalah memang tidak diperlukannya agunan, uang cair dengan cepat, bebas memilih tenor pelunasan, dan limit pinjaman yang mencapai ratusan juta rupiah. Namun, bila Anda tidak punya kartu kredit, jangan harap pengajuan KTA diterima.

Hal ini karena salah satu syarat utama pengajuan KTA atau kepemilikan kartu kredit. (Baca juga: Miliarder Dunia yang Mulai Berbisnis Sejak Anak-anak)

2. Tambahan modal usaha di saat mendesak

Untuk Anda yang tidak punya modal besar saat mulai berbisnis, kartu kredit bisa digunakan untuk tambahan modal. Misalnya Anda akan membuka usaha roti dan kue, gunakan kartu kredit untuk belanja peralatan memanggang kue. Kalau membeli secara online, mungkin Anda bisa mendapatkan diskon tambahan dari kartu kredit.

3. Menghemat perjalanan bisnis

Saat bisnis Anda sudah semakin besar, perjalanan bisnis menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Oleh karenanya, Anda butuh kartu kredit yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan bisnis.

Dengan memiliki kartu kredit, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat gratis melalui penukaran poin reward ke airmiles, akses airport lounge yang mewah, serta asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan secara gratis.

Ditambah lagi keuntungan lain seperti diskon belanja hingga cashback. (Baca juga: 10 Kondisi Tidak Menguntungkan Ketika Kamu Lakukan Perjalanan Bisnis ke Luar Daerah)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.