Sukses

Sri Mulyani Beraksi Mannequin Challenge dengan Ribuan Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Demam mannequin challenge belum berakhir. Bahkan, tantangan melakukan gerakan diam meniru patung ini juga dilakukan oleh para pejabat negara. 

Presiden AS Barack Obama tercatat beberapa kali melakukan mannequin challenge di Gedung Putih. Donald Trump dan Hilarry Clinton pun juga tak mau kalah dengan menerima tantangan tersebut.

Tak mau ketinggalan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun mencoba tantangan mannequin challenge usai memberikan kuliah umum dengan tema Kenali Anggaran Negeri di Universitas Padjadjaran pada Selasa, 29 November 2016 siang.

Dalam acara yang disiarkan eksklusif oleh Liputan6.com dan Kementerian Keuangan tersebut, Sri mulyani menjalani tantangan mannequin challenge bersama dengan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Tri Hanggono dan ribuan mahasiswa yang menghadiri kuliah umum.

MC alias pembawa acara memberi komando sebelum tantangan ini dimulai. "Kita akan memecahkan rekor terbanyak melakukan mannequin challenge," ujar MC.

Sebelum mulai tantangan, semua peserta diperlihatkan contoh video mannequin challenge. Setelah selesai diputar di layar besar, peserta termasuk Sri Mulyani yang saat itu mengenakan baju hitam dengan selendang panjang bercorak batik diberi satu kali simulasi, setelah itu baru tantangan dimulai.

Dalam mannequin challenge ini, Sri Mulyani memilih gaya membatu di mana tangan kanan setengah melingkar sambil menunjuk tangan kiri yang memegang karton persegi bertuliskan #sadar APBN. Sedangkan rektor memegang tersenyum, tangan kanannya memegang karton dengan tulisan yang sama. Sementara peserta lain yang hadir bergaya bebas bermacam-macam.

Baik Sri Mulyani dan Tri tampak luwes dan sanggup bergaya diam membatu bak mannequin selama kurang lebih 40 detik. Setelah selesai, semua kompak berteriak "Sadar APBN".

Ini boleh jadi yang pertama kali seorang menteri mengikuti tantangan yang sedang tren ini. Seperti diketahui, mannequin challenge kini sedang tren di seluruh penjuru dunia. Sesuai namanya, mannequin challenge adalah tantangan di mana pesertanya harus bergaya membatu tak bergerak selama lagu diputar.

Simak video saat pembuatannya:

Simak Hasilnya di sini: