Sukses

Gas Bumi PGN Buka Lapangan Kerja di Lampung

Adanya pasokan gas bumi dari PGN berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Pasokan gas bumi dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN yang ada di Lampung membuat wilayah itu dilirik investor untuk membuka usaha. Ini berdampak ke ekonomi Lampung.

Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto mengatakan,‎ adanya pasokan gas bumi di Lampung, membuat daya tarik investor membuka bisnis di wilayah tersebut. Hal ini membawa dampak terbukanya lapangan kerja sehingga mendorong pertumbuhan perekonomian.

"Penyerapan tenaga kerja besar mendorong perekonomian karena lapangan kerja terbuka," kata Wendi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Wendi menambahkan, harga gas bumi PGN jauh lebih murah ketimbang Bahan Bakar Minyak(BBM).  Kondisi ini membuat biaya produksi industri pengguna gas menjadi rendah, sehingga dapat bersaing dengan industri di luar negeri.

"Sekarang ini dengan harga lebih murah hasil industri lebih bersaing,"‎ ucap Wendi.

Wendi melanjutkan, penggunaan gas  bumi dapat menghemat pengeluaran lantaran biaya produksi rendah. Usaha perhotelan salah satunya yang merasakan manfaaat penghematan itu. Dengan penghematan bisa mengembangkan usaha lain.

"Hotel yang menggunakan gas bisa saving 75 persen, sehingga maksimalkan anggaran untuk pengembangan lain," tutur Wendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • Gas Bumi adalah hasil proses alami berupa hidrokarbon yang dalam kondisi tekanan dan temperatur atmosfer berupa fasa gas yang diperoleh dari

    Gas Bumi

  • Gas Bumi PGN

Video Terkini