Sukses

Wijaya Karya Kebut Penyelesaian Proyek Terminal 3 Soekarno Hatta

Wijaya Karya berupaya menggenjot penyelesaian proyek untuk memenuhi target pembangunan terminal di akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), selaku pimpinan konsorsium Kawahapejaya yang membangun Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus menggenjot pembangunan terminal internasional ini hingga akhir tahun 2016.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Suradi mengatakan,  perusahaan berupaya menggenjot penyelesaian proyek untuk memenuhi target pembangunan terminal di akhir tahun ini.

"Kami proyeksikan hingga akhir 2016 progress pembangunan Terminal 3 mencapai 60 persen," kata dia di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Dia mengatakan, target pembangunan ini juga sejalan dengan target pengoperasian penuh terminal domestik dan internasional di Terminal 3 pada akhir kuartal I mendatang.

"Sementara secara keseluruhan, bangunan Terminal 3 dan pendukungnya akan selesai pada akhir 2017," jelas dia.

Saat ini, tambah dia, pengembangan pembangunan Terminal 3 Soekarno-Hatta telah hampir mencapai 50 persen, yang meliputi antara lain bangunan terminal domestik, sebagian sarana parkir, serta jalur penghubung.

"Untuk penghubung, jelang akhir tahun ini kami juga akan mulai membangun APMS (automotic people moving system/kereta penghubung antar terminal)," lanjut Suradi.

Sebab itu, Wijaya Karya optimistis penyelesaian pembangunan Terminal 3 bisa selesai sesuai target.

"Optimisme tersebut sejalan dengan progress saat ini, dan tidak ada masalah berarti dalam pengerjaannya," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini