Sukses

Pertamina Akan Pasarkan Pertamax Turbo ke Luar Jawa

Langkah ini untuk mencapai target penjualan 200 ribu kiloliter (kl) per pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) memperluas penjualan bahan bakar minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo‎ ke beberapa wilayah di Jawa dan luar Jawa. Langkah ini dilakukan untuk mencapai target penjualan 200 ribu kiloliter (kl) per pada 2016.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, setelah Jakarta, pihaknya akan menjual BBM jenis gasolin‎ dengan kadar RON 88 tersebut ke Surabaya, Jawa Timur.

Targetnya, akan ada 40 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menjual Pertamax Turbo di wilayah tersebut.

"Surabaya 40-an SPBU, sekarang baru tujuh, lima di Malang, dua di Surabaya," kata Afandi saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

Afandi melanjutkan, Pertamina akan kembali memperluas penjualan Pertamax Turbo ke Semarang Jawa Tengah pada bulan ini, dengan target 35 SPBU.‎

Selain Pulau Jawa, Pertamax Turbo juga akan dijual di Sumatera dan Kalimantan, yaitu di Kota Medan, Batam, Riau, Pontianak dan Banjarmasin.

"Rencananya Medan, Batam, Riau, Pontianak, dan Banjarmasin sampai akhir 2016," ungkap Afandi.

‎Menurutnya, dengan perluasan wilayah pemasaran tersebut, penjualan Pertamax Turbo ditargetkan mencapai 200 ribu kl sampai akhir 2016.

Adapun penjualan Pertamax Turbo yang dijual pada 300 SPBU saat ini mencapai 350 KL per hari, mengungguli penjualan Pertamax Plus 95 250 kl per hari.

" Penjualan lebih tinggi dari Pertamax Plus ‎cuma 250 kl, kalau yang Pertamax Turbo sudah 350 kl," tutup Afandi. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.