Sukses

Online, Lahan Bisnis Menggiurkan nan Menguntungkan

Mendapatkan penghasilan yang lebih bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuka bisnis baru.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan penghasilan yang lebih bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuka bisnis baru. Membuka peluang bisnis memang tak semudah membalikkan telapak tangan, selain membutuhkan modal, Anda juga harus tahu terlebih dahulu bidang usaha yang ingin Anda jalani.

Menilik perkembangan dunia online yang makin pesat membantu Anda tuk dapat menjalankan dan mengembangkan usaha dengan mudah dan cepat. Apalagi, online shopping telah menjadi model bisnis baru dan menjanjikan sehingga wajib rasanya untuk Anda jelajahi lebih dalam.

Sebagai gambaran, begitu banyak jenis pekerjaan di dunia online untuk menambah pundi-pundi Anda. 

Menjual produk di website sendiri

Tak sedikit orang yang menjual produknya di website pribadi mereka, karena memang prosesnya begitu mudah serta penghasilan diraup pun terbilang menguntungkan. Salah satu keunggulan berjualan dengan website adalah fleksibilitas berjualan karena bisa dilakukan di mana pun selama terkoneksi internet. Sayangnya bagi mereka yang awam sudah takut duluan mendengar istilah internet.

Dropshipper, berjualan tanpa risiko

Dropshipper, berjualan tanpa risiko

Disebut tanpa risiko karena model bisnis ini memungkinkan Anda berjualan tanpa memiliki stok. Artinya saat pelanggan order Anda yang akan meneruskan atau mengajukan kepada pihak ketiga dan mereka pula lah yang akan langsung mengirimkan barang kepada pelanggan. Namun, model bisnis ini juga memiliki beberapa kelemahan.

Keuntungan menjadi dropshipper seperti:

  1. Tidak butuh banyak modal untuk memulai
  2. Tidak butuh stok barang (stok = biaya)
  3. Fleksibel karena bisa dilakukan dari mana saja

Tapi meskipun demikian, ada juga kelemahannya:

  1. Keuntungan lebih kecil
  2. Tidak bisa memonitor ketersediaan stok pihak ketiga
  3. Kualitas barang tidak terkontrol

Dilihat dari segi kelebihan menjadi dropshipper tetap merupakan cara yang sangat mudah dan murah untuk mulai berbisnis online.

Dulang komisi dari produk affiliate

Sederhananya affiliate marketing kita akan merekomendasikan produk orang lain dan ketika ada calon pelanggan tertarik dan akhirnya membeli kita akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut. Lalu apa bedanya dengan dropshipping? Tugas kita hanya mempromosikan tidak menjual. Pembeli sendiri yang akan langsung berhubungan dengan penjual.

Berjualan di pasar / mal online

Agar bisnis semakin berkembang dengan cepat, Anda juga bisa memanfaatkan mal online, seperti Tokopedia. Hadirnya mal online sebenarnya sangat membantu bisnis jual beli online yang Anda miliki. Apalagi, mal online Tokopedia selalu dikunjungi oleh puluhan juta calon pembeli.

Bayangkan saja, Anda sudah bisa memiliki toko di dalam mal tanpa harus merogoh pinjaman modal usaha. Uniknya lagi, Anda bisa langsung membuka toko secara gratis di Tokopedia dalam hitungan menit.

Tokopedia juga didukung fasilitas rekening bersama yang menjamin kepercayaan konsumen kepada toko Anda. Sistem pembayarannya pun terhubung dengan bank-bank ternama di Indonesia.

Untuk pengiriman, Tokopedia terkoneksi dengan 11 logistik besar di Indonesia. Penghitungan ongkos kirim, dan tracking pesanan semua bisa dilakukan secara otomatis dan real time.

Jual beli online semakin menguntungkan di Tokopedia!

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.