Sukses

Kenali Karakter Anda Saat Bekerja Berdasarkan Zodiak

Selain sebagai ramalan peruntungan, zodiak dapat menjadi panduan untuk melihat karakter seseorang di dunia kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Zodiak, pelambangan rasi bintang seseorang berdasarkan tanggal lahir, sering dipakai sebagai panduan dalam melihat masa depan maupun karakter seseorang. Ternyata zodiak juga dapat digunakan untuk melihat karakter seseorang di dunia kerja.

Penggambaran karakter ini mungkin tidak sepenuhnya akurat, tetapi dapat dijadikan rekomendasi untuk mengenali karakter rekan-rekan kerja Anda. Berikut karakter pekerja berdasarkan zodiak seperti dikutip dari More, Senin (8/8/2016):

1. Aries

Aries dikenal sebagai individu yang kuat, bersemangat, penuh antusias dan berjiwa kompetitif. Para Aries cenderung menyukai pekerjaan yang memberikan banyak komisi, termasuk bonus gaji.

Selain itu, Aries juga dikenal sebagai orang yang berani dan gemar menolong orang lain. Mereka juga jago berpromosi dan cocok di dunia periklanan dan hubungan masyarakat.

2. Taurus

Dikenal sebagai pribadi yang tenang, seorang Taurus sangat menyukai hal-hal yang bersifat pasti. Taurus suka bekerja keras di perusahaan yang secara pasti menjamin kenyamanan dan keamanan bekerja, waktu cuti hingga jaminan kesehatan.

Taurus juga dikenal sebagai orang yang sabar, tekun, jujur dan dapat diandalkan. Bintang berlambang banteng ini juga menyukai hal-hal yang mengandung keindahan dan suka bekerja dengan bunga, makanan, perhiasan, dan berbagai barang mewah lainnya. Seorang Taurus juga umumnya memiliki suara lantang dan kemampuan berpikir kritis.

3. Gemini

Rasi bintang Gemini yang dilambangkan sebagai orang kembar ternyata berpengaruh terhadap kinerjanya. Para Gemini terlihat bekerja dua kali lebih cepat, seolah-olah pekerjaannya dikerjakan oleh dua orang.

Gemini juga mudah beradaptasi dengan perubahan dan dapat bertahan di lingkungan kerja yang penuh tekanan. Sayangnya, Gemini cenderung tidak menyukai pekerjaan yang membosankan.

Mereka lebih tertarik dengan pekerjaan yang mengharuskan mereka melakukan suatu perjalanan dan membangun hubungan sosial dengan orang lain. Gemini cenderung terlihat optimis dan penuh energi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cancer

4. Cancer

Cancer disebut sebagai ibu dari segala zodiak. Selain terkenal sebagai individu yang sensitif, seorang Cancer ternyata memiliki ahli dalam pekerjaan untuk merawat atau memelihara sesuatu. Tetapi, Cancer jangan berkecil hati, Cancer tidak hanya bisa bekerja dengan anak-anak atau hewan, tetapi melakukan kegiatan hebat lainnya.

Seorang Cancer juga bisa menjadi seorang eksekutif yang handal. Rasi bintang dengan lambang kepiting ini juga dapat melakukan pekerjaan secara multitasking. Selain itu, seorang Cancer juga dapat memberikan saran yang baik, dan bersikap protektif terhadap rekan-rekan kerjanya. Cancer juga terbilang cukup bertanggung jawab dan dapat memecahkan berbagai masalah.

5. Leo

Dikenal sebagai sosok raja hutan, singa memang memiliki jiwa pemimpin. Hal ini juga berlaku kepada rasi bintang singa, Leo. Para Leo cenderung memimpin suatu perusahaan dengan sukses dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Leo juga dikenal sebagai pribadi yang tidak takut, menginspirasi, dan tidak bergantung pada orang lain. Seorang Leo cenderung menyukai pekerjaan yang memberinya jabatan tinggi dan kekuasaan. Sayangnya, Leo kurang dapat bekerja sama dalam tim, tetapi mereka cenderung menonjol di dalam tim.

6. Virgo

Perfeksionis adalah sifat utama dari seorang Virgo. Virgo cenderung memiliki ingatan yang kuat, dan memiliki kreativitas yang tinggi. Seorang Virgo juga terkenal dengan pribadi yang rapi dan senang akan kebersihan. Virgo dianggap dapat bekerja dengan baik, terutama dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan terhadap orang lain.

Virgo juga cenderung bekerja lebih rajin jika mereka melihat peluang mendapatkan bonus dalam pekerjaan tersebut. Otak dan kemampuan bintang berlambang wanita muda ini tidak perlu diragukan dalam menulis, meneliti, dan menganalisis data berdasarkan statistik.

Virgo juga pribadi yang mudah bergaul di lingkungan kerja dan dapat menghibur banyak rekan kerjanya. Rasi bintang ini juga memiliki keterampilan tersendiri dalam berbahasa.

3 dari 4 halaman

Libra

7. Libra

Libra adalah sosok yang terlihat menarik, menawan, ramah, dan menghibur. Sifat natural mereka yang mudah diajak kerja sama membuat mereka menjadi pemimpin yang baik. Libra juga cenderung berkomunikasi dengan sikap santun dan lemah lembut.

Tidak perlu diragukan, bintang dengan lambang timbangan ini suka berkumpul bersama orang lain. Libra cocok bekerja di pekerjaan terkait seni dan pekerjaan di atas panggung.

8. Scorpio

Di antara kedua belas Zodiak, Scorpio adalah zodiak yang selalu ingin tahu. Sikapnya ini membuat Scorpio dapat dipercaya untuk mencari informasi yang penting. Pada saat bekerja, Scorpio adalah tipikal yang mudah berkonsentrasi dan fokus pada apa yang mereka kerjakan. Sikap penasaran dari Scorpio, seringkali membuat dirinya menginterogasi beberapa rekan kerjanya, bahkan atasannya sendiri.

Rasi bintang dengan lambang kalajengking ini juga tertarik pada hal-hal aneh dan unik. Sayangnya, Scorpio bukan tipe yang suka dikelilingi oleh teman-temannya saat dia sedang bekerja. Scorpio tidak suka bergantung dengan orang lain dan mereka tidak membutuhkan kepercayaan dari rekan-rekan kerjanya.

9. Sagitarius

Jika bertanya siapa yang paling bijak dalam mengambil keputusan di lingkungan kerja. Sagitarius adalah jawaban yang tepat. Sagitarius adalah pribadi yang beretika, enerjik dan bijak.

Dalam dunia kerja, Sagitarius adalah pribadi yang cocok di bidang konseling, lingkungan, maupun agama. Sagitarius adalah pribadi yang tidak betah bekerja di kantor, dan lebih menyukai pekerjaan di luar kantor.

Saat bekerja pun, Sagitarius adalah rekan kerja yang cerdas dan menyenangkan. Sagitarius dapat meredakan situasi tegang pada saat rapat dengan memberikan humor maupun saran yang bijak.

4 dari 4 halaman

Capricorn

10. Capricorn

Capricorn adalah pribadi yang ambisius dan menyukai tantangan. Dalam bekerja, Capricorn juga pribadi yang gigih, dan selalu patuh untuk mengerjakan pekerjaan yang diberikan.

Capricorn juga pribadi yang bertanggung jawab dan teliti. Soal peraturan dan jadwal, bintang berlambang kambing ini sangat ketat untuk menerapkannya. Capricorn selalu melakukan hal berdasarkan prosedur, dan tentu saja memberikan hasil yang baik.

11. Aquarius

Dibandingkan zodiak lain, Aquarius adalah pribadi yang sangat manusiawi. Mereka cenderung mengutamakan perasaan dibandingkan logika mereka, termasuk di dunia kerja. Pribadi ini cenderung kurang tegas dalam mengambil keputusan.

Nilai tambahan bagi Aquarius adalah ide-ide yang mereka hasilkan selalu cemerlang. Mereka menyukai pekerjaan yang menghasilkan inovasi baru di lingkungan kerja mereka.

Sayangnya, Aquarius tidak suka apabila perusahaan memberikan tekanan kepada mereka sehingga menghambat kebebasan mereka untuk berpikir dan bergerak. Rasi bintang ini cenderung mencari berbagai cara untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

12. Pisces

Pisces dianggap sebagai bintang paling tua di antara kedua belas zodiak. Tetapi jangan salah, walau dianggap tua, Pisces adalah pribadi yang kreatif dan penuh semangat. Pisces unggul dalam pekerjaan yang berhubungan dengan seni tradisional, seperti seni musik dan seni tari. Dalam bekerja, Pisces tidak suka mengerjakan pekerjaannya secara standar, tanpa memberikan nilai tambah tersendiri bagi pekerjaannya.

Sebagai contoh, Pisces sebagai pemotong rambut, tidak hanya memberikan potongan rambut pendek yang Anda inginkan, tapi dia akan menyesuaikan potongan rambut tersebut dengan bentuk kepala Anda. Pisces juga dipercaya dapat bekerja dengan baik dalam pekerjaan yang butuh kasih sayang. (Aldo Lim/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini