Sukses

Jeff Bezos Salip Warren Buffet di Daftar Orang Terkaya Dunia

Kekayaan Bezos mencapai US$ 65,6 miliar. Angka tersebut menyisihkan kekayaan Warren Buffett sebanyak US$ 32 juta.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Amazon Jeff Bezos sukses menanjak peringkat orang terkaya dunia. Sebelumnya Jeff Bezos berada di peringkat keempat, namun kini pengusaha berusia 52 tahun ini berhasil menempati peringkat ketiga.

Melansir Bloomberg, Sabtu (23/7/2016), Bezos berhasil menyalip miliarder terkenal dunia, Warren Buffett. Kekayaan Bezos mencapai US$ 65,6 miliar. Angka tersebut menyisihkan harta Warren Buffett sebanyak US$ 32 juta. Hampir sebagian besar kekayaan Bezos tersebut berasal dari aset perusahaan Amazon.

Selain Amazon, Bezos juga berhasil meraup kekayaannya dari bisnis lainnya di bidang teknologi. Pada bulan April lalu, perusahaan teknologi miliknya berhasil mendapat penghasilan paling besar. Saham perusahaan mampu menanjak 54 persen sementara penjualannya naik 28 persen.

Naiknya peringkat Jeff Bezos ini juga didorong oleh donasi yang dilakukan oleh Warren Buffett. CEO Berkshire Hathaway tersebut mendonasikan US$ 2,2 miliar hartanya sebagai hadiah tahunan kepada lembaga non-profit Bill & Melinda Gates Foundation.

Sementara itu, peringkat kedua masih ditempati miliarder pemilik retail fashion terbesar dunia Amancio Ortega. Pendiri Microsoft, Bill Gates menempati peringkat pertama dengan kekayaan sebanyak US$ 89 miliar.

Jeff Bezos memulai kariernya mendirikan perusahaan Amazon pada tahun 1994. Namun tanpa disangka, perusahaan yang mulai dirintis dari garasi rumah tersebut mampu sukses menjadi salah satu perusahaan paling bonafit di dunia.

Amazon kini memiliki beberapa situs web ritel di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Cina. Amazon juga melayani pengiriman internasional sebagian produknya ke banyak negara di dunia. (Vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini