Sukses

Pertamina Siap Investasi di Blok Masela

Pemerintah memutuskan pengembangan kilang blok Masela di darat.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Pertamina mendukung kebijakan pemerintah soal blok Masela. Bahkan Pertamina juga siap untuk berinvestasi di blok Masela.

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya selaku perusahaan pelat merah mendukung penuh kebijakan yang diambil pemerintah. Dia menuturkan, Pertamina siap menjadi bagian investor di Blok Masela tersebut.

"Pertamina siap mendukung kebijakan pemerintah untuk bisa menjadi pihak yang berinvestasi di sana," kata Dwi di gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pun sudah menindaklanjuti keputusannya dengan memerintahkan Menteri ESDM Sudirman Said untuk berkoordinasi dengan SKK Migas dan para investor soal blok Masela.

Meski begitu, menurut Dwi, sejauh ini Pertamina belum menjadi pihak yang terlibat langsung dalam pengelolaan Blok Masela. Tapi Dwi menegaskan, Pertamina nantinya akan membicarakan persoalan tersebut dengan pihak-pihak yang terkait seperti Kementerian ESDM dan SKK Migas.  

"Kami belum menjadi pihak yang memiliki share di sana. Jadi belum ikut terlibat di dalam. Tapi, apapun kebijakan pemerintah akan kita support," tutur dia.

Lokasi pembangunan pengolahan gas blok Masela yang sempat menghadirkan polemik, saat ini sudah menemui titik terang. Presiden Joko Widodo mengambil sikap dan akhirnya memutuskan agar pembangunan kilang pengolahan gas Blok Masela, Maluku, dilakukan di darat atau onshore. (Mohammad Harun/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini