Sukses

BERANI BEDA: Yasa Singgih, Pengusaha yang Kaya Raya di Usia Muda

Untuk meringankan beban orang tua, terbersit keinginan Yasa untuk mencari uang sendiri sebagai biaya pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang pengusaha adalah sebuah pilihan yang bisa dijalankan siapapun karena tidak ada batasan usia. Semuanya berhak mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis. Inilah yang dilakukan Yasa Singgih Paramita.

Semua dimulai saat mengetahui sang orang tua sakit. Untuk meringankan beban orang tua, terbersit keinginan Yasa untuk mencari uang sendiri sebagai biaya pendidikan. Akhirnya dia pun memulai usaha di usia 15 tahun.

"Di situlah akhirnya saya punya ikrar, minimal nggak nyusahin orang tua, saya nggak bisa bantu apa-apa. Cuma minimal saya nggak minta uang jajan lagi,” jelas dia kepada Tim Liputan6.com.

Yasa Singgih yang hanya bermodalkan keberanian, memulai usaha produk fashion pria. Dari awalnya produk kaos, ia kemudian mulai fokus memasarkan sepatu.

Di bawah bendera Men's Republic, kini Yasa memiliki pendapatan hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Pernah merasakan kegagalan, tidak membuat Yasa jatuh. Kegagalan dijadikannya pembelajaran untuk terus berusaha.

Kini pria yang kerap menuliskan impian di dinding kamar tidur ini, bisa mereguk jerih payahnya.  Yasa menjadi sosok inspiratif yang mampu masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Dia menjadi salah satu pemuda yang memiliki pengaruh besar di lingkungan.

Ini sejalan dengan impian dan motor hidupnya "Never Too Young To Become Billionaire", yang mungkin sudah di depan mata. Ingin tahu lengkapnya, simak di video berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.