Sukses

Kini Cristiano Ronaldo Kembangkan Bisnis Hotel

Ronaldo mengatakan, kalau dirinya selalu bermimpi untuk punya hotel sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Tak puas jadi pemain sepak bola yang handal, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo pun terus gencar mengembangkan bisnis dengan menanamkan investasi di bisnis hotel.

"Saya selalu bermimpi untuk memiliki hotel sendiri," ujar Ronaldo, seperti dikutip dari laman CNBC, yang ditulis Minggu (20/12/2015).

Ia menanamkan investasi lebih dari US$ 40 juta atau sekitar Rp 554,80 miliar untuk empat hotel butik yang dikembangkan oleh grup Hotel Pestana, salah satu perusahaan pariwisata dan rekreasi terbesar di Portugal.

Baca Juga

  • Ronaldo Rindu Dilatih Ancelotti
  • Figo Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or
  • Ronaldo: Ferguson Manajer Terbaik di Dunia

Di bawah nama merek Ronaldo CR7, hotel itu dekat dengan kehidupan Ronaldo di kampung halamannya Funchal Lisbon. Di tempat itu ia memulai karir masa mudanya.

Ronaldo akan menjadi pemegang saham dari jaringan hotel internasional Pestana. Ini menandai investasi Ronaldo pertama di luar fashion dan olah raga.

Ronaldo menjelaskan, ide pertama kali muncul untuk bisnis hotel ketika bercakap santai dengan Chief Executive Dionisio Pestana. Pestana pun berasal dari Madeira, sebuah kepulauan yang menghadap pantai Maroko.

"Menurut saya, dia orang terbaik untuk melakukan bisnis di Portugal. Dia dari Madeira juga, jadi ini kemitraan yang baik. Dia memiliki pengalaman tidak hanya di Portugal, tetapi juga seluruh dunia. Dionisio adalah orang nomor satu di hotel dan saya sepak bola. Kami memiliki segalanya," kata Ronaldo.

Ia pun tetap optimistis dengan bisnis hotel meski ada tantangan dari start-up seperti Airbnb. "Saya yakin seratus persen ini akan berbeda dari yang lain karena nama saya, cara hidup, ambisi saya dan ambisi Dionisio. Dengan orang-orang ini, dan orang mengikuti saya, saya pikir kami dapat mengerjakan dan meramu untuk melakukannya," ujar dia.

Sebelumnya label CR7 meliputi pakaian dan parfum diharapkan juga dapat diikuti dengan industri hotel.

"Ambisi saya seperti di sepak bola untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. Seperti yang Anda tahu, sepak bola bukan untuk seluruh hidup Anda. Saya ingin hal-hal lain," ujar Ronaldo.

Dengan investasi sekitar US$ 40 juta atau sekitar Rp 554,80 miliar (asumsi kurs Rp 13.870 per dolar Amerika Serikat), maka jumlah itu membuat susut kekayaan pribadi Ronaldo mencapai US$ 223 juta. Berdasarkan Goal, Ronaldo termasuk salah satu pemain terkaya di dunia pada 2015. (Ahm/Igw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.