Sukses

Genjot Pariwisata, RI Gandeng Italia

Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengharapkan tambahan turis dari Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mendapat kunjungan dari Duta Besar Italia Federico Failla. Dalam kunjungan kali ini, Rizal mengatakan sebagai langkah pemerintah Indonesia untuk mempererat hubungan kedua negara.

Selain itu, Rizal mengatakan pertemuan ini untuk menjalin kerja sama di bidang pariwisata dan kemaritiman."Kita ingin memperkuat hubungan ini terutama di dalam bidang maritim dan kunjungan turis. Karena Italia ini nomor 1 dalam bidang kunjungan turis," kata dia di Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Rizal menuturkan, Indonesia dan Italia memiliki hubungan erat sejak lama. Dia berharap, pertemuan ini akan berdampak pada kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

"Kita akan menumbuhkan hubungan intens dalam kunjungan turis, karena Indonesia ingin menumbuhkan angka kunjungan turis dua kali lebih banyak dalam lima tahun terakhir ini seperti yang kita ketahui," ujar Rizal.

Secara khusus, Rizal berharap akan ada tambahan turis lebih banyak dari Italia. Pihaknya juga meminta bantuan penanaman zaitun di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dan kami berharap akan ada lebih banyak kunjungan turis yang berasal dari Italia akan datang ke Indonesia. Kami sudah meminta Italia, berhubung Italia mempunyai minyak zaitun terbaik di dunia, untuk bantu menanamnya di NTT Indonesia. Sehingga petani di sana akan mendapat banyak keuntungan dari minyak zaitun yang ditanam," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini