Sukses

Pertamina Bakal Luncurkan Elpiji Khusus Wanita, Seperti Apa?

Rencananya elpiji akan dikemas dengan tabung berkelir fuchia (pink), oranye atau ungu.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk baru liquid petroleum gas (LPG/elpiji) dengan ukuran 5,5 kilogram (kg) untuk kalangan perempuan. Tabung elpiji yang baru ini akan berwarna yang identik dengan kaum hawa.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian untuk tampilan elpiji tersebut. Rencananya elpiji akan dikemas dengan tabung berkelir fuchia (pink), oranye atau ungu.

"Sabar dulu lah, tunggu bulan depan. Saya lagi survey, logo, orang seneng logo apa? Terus Warna, ada 3 pilihan warna," kata Bambang di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Begitu juga untuk bentuk tabungnya sendiri. Menurut Bambang, Pertamina masih memikirkan bentuk apa yang pas untuk tabung elpji 5,5 Kg. Pasalnya, sasaran utama elpiji tersebut adalah wanita

"Itu masih survey, terus bentuk tabungnya, mau sedikit ramping atau gemuk. Ya kita kan tanya customer. Tapi yang lucu, pilihan pria sama wanita beda. Tapi karena elpiji yang sasarannya keibu-ibu ya pilihnya warna-warna itu," tuturnya.

Bambang mengungkapkan, alasan Pertamina bakal menghadirkan elpiji jenis baru itu adalah untuk menyasar konsumen wanita yang tinggal di hunian vertikal.

"Pertama kami ingin jelas untuk penghuni apartemen yang nggak ada jaringan pipa gas. Kalau bawa 12 kg berat, 3 kg bukan kelasnya," pungkasnya. (Pew/Zul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini