Sukses

4 Kebiasaan Ini Bikin Kantong Kosong

Liputan6.com, New York - Pernahkah Anda bertanya-tanya ke mana saja uang Anda belanjakan? Apakah Anda sering merenungkan mengapa saldo di kartu ATM Anda selalu kosong di akhir bulan?

Berikut adalah 4 kebiasaan yang membuat dompet Anda selalu cekak di akhir bulan, dilansir dari Lifehack, Rabu (2/9/2015):

Gaji naik, gaya hidup meningkat

Foya-foya | via: pedacinhosdenos.wordpress.com

Tidak ada salahnya meningkatkan standar hidup. Namun, tetap harus terukur. Akan sangat sulit menghimpun dana tabungan jika Anda terus berfoya-foya seiring kenaikan gaji Anda.

Cobalah membatasi pengeluaran Anda pada tingkat yang stabil, di saat yang sama Anda juga mulai memikirkan bagaimana meningkatkan penghasilan. Itulah jalan menjadi miliarder.

Tidak merencanakan biaya pengeluaran

Sudah waktunya menganggarkan keperluan kecil hingga besar setiap bulannya.  

Membuat anggaran pengeluaran yang realistis, dan terdokumentasi dengan baik adalah dasar dari perencanaan keuangan dan kesuksesan.

Berdisiplin dengan rencana keuangan tersebut akan mengubah persepsi Anda tentang uang. Dengan membuat anggaran peluaran akan mencegah Anda dari biaya yang tidak perlu.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengabaikan utang

Begini caranya supaya semua tagihan kartu kredit terbayar.  

Bagi kebanyakan orang, bunga menyedot sebagian besar pundi keuangan mereka. Meskipun demikian mereka tidak tahu bagaimana keluar dari lingkaran setan ini.

Prioritaskan untuk membayar hutang terlebih dahulu. Anda tidak ingin masalah ini bertambah buruk, kan?

 

Gadget terbaru

 Lanjutan dari 12 Gadget Canggih di Era 90-an (Bagian I).

Tidak ada salahnya membeli gadget yang benar-benar Anda butuhkan, namun jika membeli gadget hanya karena versi terbaru, pastinya akan menyebabkan kantong bolong. (Ilh/Ndw)

 

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman