Sukses

Menteri Ekonomi Rapat Bahas Industri Nasional

Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyatakan pembahasan rapat koordinasi tentang perkembangan industri masih bersifat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar rapat koordinasi membahas tentang perkembangan industri nasional.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku pembahasan dalam rapat koordinasi masih bersifat umum. Pembahasan dalam rapat merupakan upaya pemerintah mempercepat pembangunan industri.

"Hanya untuk mempercepat, bahasannya belum selesai semua. Bagaimana pembangunan industri cepat selesai," kata dia di Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Saleh menuturkan, turut dibahas pula kendala atau penghambat industri nasional. Dari kurang berkembangnya infrastruktur sampai biaya energi yang mahal.

"Macam-macam misalnya infrastruktur, kendala lain bagaimana menurunkan biaya logistik, termasuk energi, itu yang menjadi masukan," jujar Saleh.

Saat ditanya terkait harga gas industri yang mahal, Saleh menegaskan pembahasan dalam rapat tersebut masih bersifat umum. "Belum, paling tidak saya menyampaikan agar industri bersaing terutama soal harga energi, misalnya gas lebih murah," ujar dia.

Selain Saleh, hadir dalam rapat koordinasi kali ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini