Sukses

3 Petunjuk yang Bisa Antar Anda ke Pekerjaan Impian

Liputan6.com, New York - Mencari pekerjaan impian tentu bukan hal yang mudah terutama di tengah persaingan super ketat saat ini. Tapi itu bukan berarti Anda tak akan bisa berlabuh di pekerjaan impian.

Sebenarnya banyak petunjuk yang mengarahkan Anda pada pekerjaan impian. Hanya saja, Anda mungkin tak menyadarinya dan akhirnya menghambat jalan memperoleh pekerjaan yang diidam-idamkan.

Berikut tiga petunjuk yang dapat menghubungkan Anda dengan pekerjaan impian seperti dikutip dari Career Realism, Selasa (9/6/2015):

1. Anda terbakar emosi

Kemarahan merupakan emosi super kuat yang dapat digunakan untuk kebaikan atau kejahatan. Kemarahan pada pekerjaan pertama dapat menjadi emosi yang memotivasi Anda agar tidak pernah melakukan hal yang serupa.

Karena Anda termotivasi mencari pekerjaan baru, Anda mulai mencari pekerjaan yang terbaik agar diri sendiri mendapatkan perlakuan baik saat berada di kantor. Saat mendapatkan pekerjaan impian, Anda akan terdorong melakukan yang terbaik bagi perusahaan.

Jadi ada hal buruk yang terjadi pada pekerjaan yang membuat Anda marah? Jadikan itu motivasi untuk mendapatkan pekerjaan impian.

2. Tantangan pribadi

Setiap orang memiliki tantangan berbeda yang harus dihadapi dalam kehidupan berkarir. Saat Anda dapat mengatasi tantangan tersebut, berarti Anda telah memasuki tahapan yang lebih dewasa dan siap menuntaskan berbagai pekerjaan dengan baik.

Jadi tantangan pribadi apa yang sedang Anda hadapi saat ini? Pasti banyak bukan? Mungkin itu salah satu petunjuk Anda siap berlabuh pada pekerjaan impian.

3. Minat

Petunjuk Anda siap berlabuh pada pekerjaan dapat berasal dari cinta atau minat murni. Bisa saja Anda datang ke suatu negara dan jatuh cinta pada kondisi di sana lalu memutuskan untuk bekerja di tempat tersebut.

Mungkin juga Anda mencintai budaya masyarakat di satu tempat lalu bermimpi ingin bekerja di sana. Bahkan bagi Anda yang sangat senang mengakses media sosial, Anda dapat mengembangkan bisnis secara online.

Kadang ketiga pengalaman tersebut dapat menghubungkan Anda dengan pekerjaan impian. (Sis/Gdn)