Sukses

Pemerintah Dinilai Tak Serius Tangani Krisis Migas

Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika menilai belum ada penanganan serius untuk mengatasi krisis energi khususnya minyak dan gas bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika menilai belum ada penanganan serius untuk mengatasi krisis energi khususnya minyak dan gas bumi (migas).

Menurut dia, perlu adanya pemhaman tentang krisis migas, karena membutuhkan penanganan khusus tidak seperti penurunan produksi migas biasa.

" Apabila ada orang sakit, dia keadaan kritis masuknya ke ICU, tapi kalau sakit biasa masuknya poliklinik," kata Kardaya, saat menghadiri  The 39 Th IPA Convention & Exebition, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurut Kardaya, pemilihan cara penanganan sangat penting karena menjadi kunci pengentasan krisis. Namun, saat ini ia melihat pemerintah belum serius menangani krisis tersebut.

" Ini penting, menurut saya bisa berbeda, saat ini masuk ICU tapi diobatinya vitamin biasa, kita hanya melakukan perbaikan-perbaikan, yang kita berikan hal biasa memperbaiki ini," tuturnya.

Kardaya mengungkapkan, salah satu hal yang belum diseriusi pemerintah dalam menangani krisis migas adalah eksplorasi dan kemudahan perizinan.

"Inilah kami sampaikan perlu melakukan kalau mau selamat, eksplorasi belum menyentuh virgin based. Kalau mau perizinan hillangkan perizinan, ini yang perlu diterapkan bukan perbaikan biasa," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.