Sukses

Menteri BUMN Rini Minta Krakatau Steel Jual Anak Usaha

Anak usahanya yang diminta dilepas yaitu PT Krakatau Tirta Industri yang bergerak di penjualan air minum.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengimbau agar PT Krakatau Steel Tbk menjual anak usahanya yang menyimpang dari bisnis inti, salah satunya PT Krakatau Tirta Industri yang bergerak di penjualan air minum.

Hal itu disampaikan Menteri BUMN, Rini Soemarno usai Konferensi Pers Percepatan Pembangunan Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel) di kantornya, Jakarta, Senin (23/2/2015).

"Kita sudah bicarakan dengan Krakatau Steel, dan menekankan anak-anak perusahaan yang lini usahanya menyimpang supaya dilepas," jelasnya.

Krakatau Steel, tambah dia, sudah menunjuk Bahana sekuritas untuk melakukan analisa menyeluruh terhadap anak-anak perusahaan Krakatau Steel.

"Kita lihat apakah ada BUMN lain yang sejenis atau tidak. Kalau memang ada kita akan pikirkan, dan jika tidak ya kita lepaskan saja. Misalnya anak usaha itu sejalan dengan BUMN Air Minum Jasa Tirta, mungkin kita masukkan saja," terang Rini.

Saat ini, dia menegaskan, Kementerian BUMN maupun Krakatau Steel belum memikirkan rencana IPO bagi anak-anak usaha Krakatau Steel. "Nggak ada, kita belum ada pemikiran go public untuk anak-anak perusahaan," tukasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini