Sukses

Menteri Susi Ingin Ikan Masuk Program Ketahanan Pangan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengharapkan ikan jadi salah satu program ketahanan pangan yang selama ini didominasi beras

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan konsumsi ikan untuk masyarakat sangatlah penting.  Lantaran, ikan mengandung protein yang diperlukan untuk mencerdaskan masyarakat.

Sayangnya, Susi bilang konsumsi ikan belum menjadi perhatian serius. Oleh karena itu, pihaknya berharap ikan menjadi salah satu program ketahanan pangan pemerintah yang selama ini didominasi oleh beras.

"Protein harus masuk ketahanan pangan bukan hanya beras dan sayuran. Kalau cuma makan beras dan sayuran IQ bagaimana?," kata dia di Rapat Kerja dengan Komisi IV DPR RI Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sementara itu, pihaknya mengeluhkan, anggaran untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masih terhitung kecil. Dia bilang, seharusnya dengan wilayah yang diurus mencapai 2/3 RI bisa mendapat porsi yang lebih besar. "Kita mengurus luas 2/3 lautan, anggaran paling kecil. Harus ngurus 2/3 dapatnya 2/3," papar Susi.

Sebagai informasi, Komisi IV baru saja  menyetujui anggaran untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 10,59 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPNP) 2015. Anggaran tersebut, lebih tinggi dari APBN 2015 sebesar  Rp 6,7 triliun. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.