Sukses

Tutup Loket Jual Tiket, AP II Ingin Bandara Soetta Makin Berkelas

Dirut Angkasa Pura II Budi Karya mengatakan, langkah penutupan loket penjualan tiket itu mengikuti standar yang berlaku di internasional.

Liputan6.com, Jakarta- Sejumlah gebrakan dilakukan PT Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta. Salah satu yang dilakukan oleh manajemen ialah dengan menutup konter penjualan tiket di lingkungan bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya mengatakan, langkah tersebut mengikuti standar yang berlaku di internasional.

"Kita lihat kelaziman internasional. Bandar udara asing lazimnya tiket konter tidak ada. Kalaupun ada, hanya disediakan semacam kios itu," kata dia di DPR, Jakarta, Kamis (5/2/2014) malam.

Dia mengatakan, dengan langkah tersebut akan menimbulkan dua manfaat sekaligus. Pertama, mengurangi hiruk pikuk di bandara. Kedua memangkas peredaran calo yang meresahkan konsumen karena memberikan harga tidak wajar.

Calo memang menjadi perhatian serius perusahaan pelat merah ini. Pasalnya, Budi mengatakan baru saja menangkap beberapa calo berseliweran di bandara.

"Tadi kita nangkap calo, ada tiga orang oknum dari salah satu maskapai," ujarnya.

Tak hanya menutup konter, Budi juga mengatakan telah menyiapkan solusi untuk memudahkan konsumen dalam pembelian tiket. Nantinya, akan ada unit pelayanan seperti ATM yang akan melayani pembelian tiket serta perubahan jadwal penerbangan.

"Nanti ada customer service seperti ATM, kalau reschedule, kode masukin, bahkan mau membeli tiket bisa sendiri," tandas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini