Sukses

Satu Sikap yang Bantu Pria Tua Ini Jadi Miliarder

Carl Icahn, miliarder berusia 78 tahun ini ternyata memiliki satu kunci yang membuatnya kaya raya seperti sekarang. Apakah sikap tersebut?

Liputan6.com, New York - Kerja keras seringkali bukan satu-satunya cara yang dapat mengantar Anda menjadi pria dengan bisnis merekah dan harta berlimpah. Carl Icahn, miliarder berusia 78 tahun ini ternyata memiliki satu kunci yang membuatnya kaya seperti sekarang.

"Kegigihan. Sangat sedikit orang yang memiliki kegigihan sekuat yang saya miliki sekarang. Saya adalah pria yang sangat kompetitif," kata Icahn seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (8/1/2015).

Memang benar, butuh kegigihan yang luar biasa saat mengerjakan sesuatu hingga akhirnya Anda bisa bergabung dengan kalangan paling eksklusif di seluruh dunia.

Icahn merupakan salah satu miliarder yang selalu gigih melakukan apapun sejak masih kecil hingga kini berhasil meraup total kekayaan senilai US$ 24 miliar.

Dia mendeskripsikan dirinya sebagai orang yang tak pernah menunggu peluang datang. Dia selalu berusaha menciptakan peluang itu sendiri. "Saat akan mendaftar perguruan tinggi, saya selalu mencari yang terbaik hingga akhirnya memilih Princeton," katanya.

Saat itu ayahnya mampu membayar biaya kuliah, tapi Icahn harus membayar asrama dan biaya lain. Dia lantas bekerja sebagai penjaga pantai hingga akhirnya bergabung dengan klub pemain poker.

"Awalnya saya tidak tahu bagaimana cara bermain. Lalu saya membaca tiga buku cara bermain poker sekaligus dalam dua minggu dan saya dapat bermain 10 kali lipat lebih baik dari pemain lain saat itu," kisahnya.

Dia menceritakan bagaimana dirinya berhasil memenangkan uang senilai US$ 50 ribu dari permainan tersebut.

Setelah lulus kuliah dia lantas mendarat di Wall Street. Icahn meminjam uang untuk membeli saham di bursa New York tersebut dan menggunakan berbagai strategi.

"Saya berhasil meraup uang dalam jumlah besar sekitar US$ 1,5 juta hingga US$ 2 juta per tahun," ujarnya.

Uang tersebut kemudian digunakan sebagai modal untuk membangun perusahaan sendiri, Icahn Enterprises. Dia selalu menunjukkan semangat yang luar biasa dalam menjalankan bisnisnya hingga sekarang.

"Apapun yang saya lakukan, saya selalu mencoba yang terbaik," tandas dia. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.