Sukses

5500 Angkutan Kota di Bandung Jadi Konsumen Vi-Gas

Pertamina akan terus menambah keberadaan SPBG di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - PT Pertamina (Persero) menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Dago, Bandung, Jawa Barat dengan produk Vi-Gas. SPBG nantinya akan melayani 500 angkutan umum setiap harinya.

Senior Vice President Non Fuel Marketing Pertamina, Taryono mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menambah beberapa SPBG di Kota Bandung. Pasalnya total angkutan umum di kota ini mencapai lebih dari 5.500 kendaraan.

"Ini merupakan langkah awal kita di Jabar dengan melayani 6.000 angkutan umum di jalur Dago. Kedepannya kita siap melayani 5.500 kendaraan di Bandung yang menggunakan Vi-Gas tentunya dengan menambah SPBG seperti di kawasan Bandung Timur," katanya saat Launching SPBG produk VI-Gas di Dago, Kota Bandung, Senin (29/12/2014).

Sementara itu Ketua Koperasi Bina Usaha Transportasi Republik Indonesia (Kobutri) Jawa Bara, Udin Hidayat mengatakan pihaknya telah siap menunjang program Pertamina dan Pemerintah untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar minyak dan beralih ke bahan bakar gas.

Udin menuturkan total 5521 Angkutan Umum di Bandung telah siap dengan sebagian besar telah mengalami peremajaan sehingga dapat menunjang penggunaan Vi-Gas. "Kami siap dengan harga yang ditawarkan oleh Pertamina yang jauh dari premium," ucapnya.

Namun Udin meminta agar ketersediaan Vi-Gas dapat dipenuhi oleh Pertamina tertutama dalam SPBG, pasalnya banyak angkutan umum yang tidak melintasi daerah Dago.

"Masalah ketersediaan. Kalau hanya disini (Dago) tidak dapat menutupi kebutuhan seluruh angkutan umum. Paling tidak ada penambahan SPBG lagi seperti di daerah Kiaracondong karena disitu ada 1500 angkutan yang melintas dan juga di Uber (Ujung Berung) disitu ada 1000 angkutan, kalau bisa pas Januari (2015)," pungkasnya. (Okan/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini