Sukses

Alasan Menteri BUMN Tunjuk Sofyan Basir jadi Bos Baru PLN

Jumlah SDM antara PLN dengan BRI relatif sama yaitu sekitar 125 ribu pegawai.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Sofyan Basir menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Rini mengaku penunjukan Sofyan adalah satu keputusan yang tepat mengingat rekam jejak Sofyan dalam memimpin sebuah perusahaan BUMN sangat mumpuni.

"Memang Pak Sofyan sudah membuktikan rekam jejaknya, bagaimana membesarkan BRI, mengembangkan SDM dengan baik, membuat sistem perbankan BRI sampai ke pelosok, kami anggap itu prestasi tersendiri," kata Rini di Kementerian BUMN, Selasa (23/12/2014).

Meski PLN berbeda dengan sektor yang selama ni digeluti oleh Sofyan Basir, Rini mengaku hal itu tidak akan menjadi masalah mengingat dalam kapsitas usaha memiliki hal yang sama.

Kesamaan diungkapkan Rini mulai dari jumlah SDM antara PLN dengan BRI relatif sama yaitu sekitar 125 ribu pegawai hingga jumlah kantor yang sama-sama sudah menjangkau ke pelosok daerah di Indonesia.

"Oleh karena itu kami anggap beliau mampu, mengingat PLN juga memberikan jasa ke seluruh masyarakat Indonesia, tujuannya bagaimaan kita betul-betul memberikan jasa kelistrikan ke semua rakyat Indonesia, sehingga tidak ada lagi pemadaman," papar Rini. ‎(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini