Sukses

Emirsyah Satar Mundur dari Garuda Indonesia

Pada tanggal 8 Desember 2014 Emirsyah Satar telah menyampaikan surat pengunduran diri selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Emirsyah Satar secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Airlines (Persero).

Pengumuman tersebut dijabarkannya melalui surat‎ Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia dengan surat nomor Garuda/JKTDI/20348/14‎.

Dalam surat tersebut, Emir telah mengajukan mundur dari jabatannya pada 8 Desember 2014. Surat tersebut juga telah dikirimkan ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk kemudian resmi‎ dinyatakan mundur dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar besok.

Berikut isi surat pengunduran diri Emir yang publikasikan di Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia:

Mengacu kepada Peraturan Bapepam No. X.K.1 lampiran keputusan Ketua Bapepam No Kep-86/PM/1996 tentang Keterbukaan Informasi yang harus segera diumumkan kepada publik dan peraturan bursa efek Jakarta.

Pada tanggal 8 Desember 2014 Emirsyah Satar telah menyampaikan surat pengunduran diri selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia kepada Menteri BUMN selaku pemegang saham. Surat pengunduran diri ini kami terima pada 10 Desember 2014.

Sebelumnya, manajemen Gar‎uda mengagendakan pengumuman pengajuan pengunduran diri Emir hari ini pukul 10.00 WIB di kantornya di Jl Kebon Sirih, Jakarta.

Namun tanpa informasi yang pasti manajemen Garuda Indonesia menyatakan membatalkan agenda terkait pengunduran Emirsyah Satar tersebut dan pengumuman rencananya langsung diumumkan usai RUPS besok. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini