Sukses

Jokowi Tunjuk Franky Sibarani Jadi Kepala BKPM

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menggantikan Mahendra Siregar yang telah mengundurkan diri seiring berakhirnya pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Franky Sibarani saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Pria jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI).

Pelantikan Franky sebagai Kepala BKPM dibenarkan oleh Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis.

"Betul, informasi yang kami terima (dan semoga terlaksana), rencananya Pak Franky Sibarani akan dilantik nanti sore," ujar dia dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (27/11/2014).   

Selain agenda pelantikan, Franky Sibarani juga akan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebagai Kepala BKPM pada hari ini. "Setelah pelantikan, Sertijab akan dilakukan pukul 18.00 WIB di kantor BKPM," terang dia.

Berdasarkan informasi dari Biro Press Istana yang diterima Liputan6.com, Orang nomor satu di Indonesia itu akan melantik Kepala BKPM, Kepala BNP2TKI dan Komisi Aparatur Sipil (ASN) di Istana Negara, Jakarta pada pukul 16.30 WIB. (Fik/Ndw)