Sukses

Menteri PAN-RB: Pelayanan Publik di Jawa Timur Patut Dicontoh

Investor akan sangat senang apabila P2T dilengkapi dengan etalase yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi mengungkapkan bahwa pelayanan publik di Jawa Timur (Jatim) salah satu yang terbaik di Indonesia dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Hal tersebut diungkapkan oleh Yuddy di hadapan Gubernur Jawa Timur, para Kepala SKPD dan Bupati dan Walikota se Provinsi Jawa Timur, Selasa (18/11/2014).

"Salah satunya yang membuat saya bangga adalah UPT Pelayanan dan Perijinan Terpadu yang memberikan kemudahan kepada para investor untuk mendapatkan informasi mengenai potensi sumber daya di Jatim,” jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (18/11/2014).

Menurut Yuddy, apa yang dilakukan Jatim tersebut dapat menjadi salah satu faktor yang membuat Indonesia semakin maju. Kunci negara yang besar adalah memberikan pelayanan publik terbaik. Oleh sebab itu, apabila langkah Jatim tersebut diikuti provinsi lain maka Indonesia akan lebih maju dan berkembang.

Yuddy Chrisnandi menambahkan, masih ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan kepada publik. Salah satunya adalah, papan informasi yang ditampilkan di P2T kurang menarik perhatian.

Investor akan sangat senang apabila P2T dilengkapi dengan etalase yang menarik. Misalnya karpet, apabila diberikan warna yang lebih cerah maka akan memberikan sensasi berbeda bagi investor yang ingin berinvestasi di dalamnya.

"Selain itu, yang tidak kalah penting adalah sosok frontliner. Seorang frontliner harus memiliki serta dibekali ilmu yang cukup agar ketika ada seorang investor mempertanyakan potensi daerah di Jatim bisa segera memberikan informasi yang tepat," pungkasnya. (Ndw/Gdn)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.