Sukses

6 Pekerjaan yang Cocok Buat Pegawai Introver

Dengan sifat yang tertutup, pegawai introver harus lebih hati-hati dalam memilih pekerjaan. Apa saja pekerjaan tersebut?

Liputan6.com, New York - Orang yang lebih senang memendam rasa dan pikiran sendiri bukan berarti tak bisa memiliki karir yang cemerlang. Hanya saja, dengan sifat yang tertutup, pegawai introver harus lebih hati-hati dalam memilih pekerjaan.

Mengutip laman rd.com, Selasa (10/11/2014), para introver biasanya memiliki kemampuan mengamati yang luar biasa. Dirinya juga bisa menjadi pendengar yang baik bagi siapapun yang ingin bercerita padanya.

Dengan sifatnya, para introver juga memiliki kemampuan untuk memperhatikan berbagai hal secara terperinci. Berikut enam pekerjaan yang cocok buat para pegawai yang bersifat tertutup:

1. Astronom

Orang dengan sikap introvert biasanya handal dalam mengamati sesuatu. Karakter ini cocok untuk bekerja sebagai astronom yang mempelajari gugusan bitang atau bekerja dengan satelit

Pendapatan: US$ 96.640 atau Rp 1,17 miliar/tahun (kurs: Rp 12.168/US$)

2. Manajer sosial media

Menjadi manajer bagian jaringan sosial untuk media seperti Facebook dan Twitter sangat cocok bagi para introver. Sebagian besar waktu Anda digunakan untuk bekerja secara online dan tidak membutuhkan terlalu banyak interaksi.

Pendapatan: US$ 54.170 atau Rp 659 juta/tahun

3. Kriminolog

Kriminolog adalah sosiolog yang khusus menangani penyebab, dan dugaan tindakan kriminal. Orang yang senang bekerja sendiri sangat cocok melakukan analisa tindakan kriminal, tindakan hukum yang sesuai dan menulis laporan.

Pendapatan: US$ 33.610 atau Rp 408,9 juta/tahun

4. Desainer grafis

Pegawai yang bersifat tertutup dapat melatih kreativitasnya dengan mendesain logo, situs atau produk lain yang dibutuhkan. Desainer grafis cenderung bekerja sendiri dan jarang berkomunikasi dengan orang lain selain kliennya sendiri.

Pendapatan: US$ 44.150 atau Rp 537,2 juta/tahun

5. Analis keuangan

Kemampuan analisa biasanya banyak dimiliki orang-orang bersifat introver. Tak heran, dirinya handal dalam menganalisa pergerakan saham, obligasi dan mempelajari tren bisnis.

Tak heran dirinya cocok bekerja sebagai analis keuangan yang sehari-hari fokus bekerja dengan angka dan laporan finansial.

Pendapatan: US$ 76.950 atau Rp 936,3 juta/tahun

6. Penerjemah

Jika Anda menguasai beberapa bahasa, dengan sifat introver yang dimiliki, penerjemah akan menjadi karir yang tepat. Anda hanya perlu menerjemahkan berbagai dokumen sendirian dan tak perlu banyak berkomunikasi dengan orang lain.

Pendapatan: US$ 45.430 atau Rp 552,8 juta/tahun

 

(Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.