Sukses

Eks Menkeu Chatib Basri: Kemenkeu Ada di Tangan yang Baik

Presiden Jokowi mengumumkan nama Bambang Brodjonegoro sebagai Menkeu di Kabinet Kerja Periode 2014-2019.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki calon Menteri Keuangan (Menkeu) baru akhirnya terjawab sudah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama Bambang Brodjonegoro sebagai Menkeu di Kabinet Kerja Periode 2014-2019.

Mendengar hal tersebut, mantan Menkeu di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II Chatib Basri mengaku senang. Pasalnya pemilik nama lengkap Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro itu sebelumnya Wakil Menkeu mendampingi Chatib Basri.

"Saya percaya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berada di tangan yang baik. Saya yakin Pak Bambang dengan dukungan teman-teman di Kemenkeu akan mampu mengawal semua," ucap Chatib dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta seperti ditulis Senin (27/10/2014).

Dia menceritakan pengalamannya saat penunjukkan Wamenkeu untuk menggantikan posisi Mahendra Siregar yang saat itu ditarik sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Chatib melihat figur Bambang yang kala itu menjabat Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu mempunyai kompetensi dan layak diangkat menjadi Wamenkeu.

"Saya mengusulkan Pak Bambang untuk jadi Wamen saya karena beliau bagus dan punya kapabilitas. Dan sekarang pun saya punya keyakinan yang sama. Tetap optimis," kata dia.

Dirinya mengaku bakal menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menkeu yang rencananya akan digelar hari ini pukul 16.00 WIB di Gedung Kemenkeu, Lapangan Banteng. "Saya akan datang ke acara Sertijab," tutup Chatib mengakhiri perbincangan.     (Fik/Ndw)
  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.