Sukses

Alec Gores, Pekerja Serabutan yang Kini Jadi Miliarder

Alec Gores, miliarder yang sejak berusia 15 tahun sudah melakukan pekerjaan serabutan guna mengumpulkan pundi-pundi uang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk hidup kaya dengan tumpukan uang, Anda kadang harus bekerja keras menjajal banyak pekerjaan yang bisa mengantarkan ke gerbang kekayaan. Adalah Alec Gores, miliarder yang sejak berusia 15 tahun sudah melakukan pekerjaan serabutan guna mengumpulkan pundi-pundi uang.

Mengutip laman Business Insider, Senin (28/10/2014), pria berusia 58 tahun ini sejak remaja sudah menjajal berbagai pekerjaan, mulai dari pelayan toko hingga tukang potong daging. Sebagai pelayan toko, dia bertugas membereskan barang-barang di rak toko milik sang paman.

Di usianya yang ke-15, Gores bersama keluarga pindah dari Israel ke Michigan, Amerika Serikat. Di sanalah dia baru memulai petualangan karirnya dari bawah tanpa malu dan kerja keras yang hebat.

Sambil bekerja, dia melanjutkan studinya dengan mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika di Western Michigan University. Setelah lulus, pemilik Gores Group ini mulai mendirikan perusahaan penjual perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware). Targetnya saat itu adalah pengusaha kecil dan menengah.

Setelah menjual usahanya ke Continental Telephone pada awal 1980-an dia menyadari dirinya tak lagi ingin bergulat di usaha yang sama. Lalu dia mulai membeli perusahaan-perusahaan menjanjikan yang diyakininya perlu dorongan untuk berkembang.

Kini, dengan pendapatan US$ 2,7 miliar, Gores Group telah mengakuisisi lebih dari 80 perusahaan sejak 1987. Perusahaan yang dimilikinya (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini