Sukses

Belum Ada Dirut Pertamina yang Berani Mundur Seperti Karen

Pengamat menilai takjub dengan keputusan Wanita pertama yang memimpin Pertamina itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunduran diri Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan menuai respons dari berbagai kalangan. Sebagian dari mereka terkejut dengan kabar tersebut yang disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Salah satunya Pengamat Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Tony Prasetyantono mengaku takjub dengan keputusan Wanita pertama yang memimpin Pertamina itu.

"Saya takjub dengan beliau, mana ada CEO di Indonesia yang berani mundur dari jabatan Presiden Direktur Pertamina, perusahaan dengan laba terbesar di Tanah Air," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Tony memandang positif pengunduran diri Karen. Padahal Wanita yang saat ini memilih berhijab itu baru saja memperpanjang masa jabatannya untuk lima tahun mendatang.

"Jabatannya masih tersisa 4 tahun lagi lho. Ini luar biasa, kok ada Dirut Pertamina yang labanya Rp 32 triliun pada tahun lalu mengundurkan diri. Orang lain mana ada, berarti orang ini legowo dan hebat," sanjung Tony kepada Karen.

Saat ditanya pengganti Karen, dia belum mempunyai gambaran sosok yang tepat untuk mengisi kursi Dirut Pertamina baru. "Jujur saja saya masih kesulitan menjawab, siapa penggantinya yang tepat, saya berharap dari dalam (Pertamina)," imbuh
dia. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.