Sukses

9 Ciri Orang yang Sering Menunda Pekerjaan

Apakah Anda termasuk pegawai yang senang menunda pekerjaan di kantor? Kenali sembilan tandanya

Liputan6.com, New York - Waktu tak akan pernah bisa diulang. Begitu rupanya ungkapan yang seharusnya didengungkan pada para pegawai yang sering menunda untuk menuntaskan pekerjaan dan terlalu banyak membuang-buang waktu.

Mengutip laman Lifehack.org, Selasa (5/8/2014), para pegawai yang senang menunda pekerjaan seringkali baru bersemangat saat waktu penyelesaian tugas hampir tiba. Sebelum itu, dirinya akan cenderung bermalas-malasan dan menganggap pekerjaan kurang menantang.

Hingga saat ini, apakah Anda termasuk pegawai yang senang menunda pekerjaan di kantor?. Berikut sembilan tanda Anda sering menunda pekerjaan yang perlu sergera dikenali:

1. Bangun terlambat

Banyak pegawai yang mencoba menyelesaikan seluruh pekerjaannya di malam hari. Beberapa pekerjaan penting disisakan untuk pagi hari.

Sayangnya, seringkali Anda justru terlambat bangun karena mengerjakan tumpukan pekerjaan di malam hari. Alhasil banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan.

2. Sering ingkar janji

Anda tak pernah bisa lagi memegang janji pada orang lain bahkan pada diri sendiri. Meski begitu, Anda tak pernah menyadarinya dan sering membuat janji pada rekan kerja maupun atasan di kantor.

3. Iri pada pekerja keras

Di kantor, Anda mengagumi cara kerja para pekerja keras. Anda mengagumi rekan kerja tersebut hingga merasa iri padanya. Sampai ke tahap itu, artinya Anda memang sering menunda pekerjaan sendiri.

4. Anda bisa memprediksi apa yang terjadi di kantor

Saat menunda pekerjaan menjadi kebiasaan Anda, jangan heran jika Anda dapat memprediksi apa yang terjadi di kantor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Sering menerima kritik

Ketika banyak pekerjaan yang ditunda, Anda akan membuat rekan kerja lain kecewa. Tak heran, banyak teman yang melayangkan kritiknya tapi tak pernah berhasil membuat Anda menyadari dan mengubah sikap kerja di kantor.

6. Selalu tergesa-gesa

Dampak yang paling nyata dari kebiasaan menunda pekerjaan adalah Anda selalu merasa memiliki sedikit waktu untuk menuntaskannya. Bahkan sebagian dari pegawai yang sering menunda pekerjaan menganggapnya sebagai tantangan.

7. Ruang dan meja kerja Anda berantakan

Hanya orang-orang disiplin yang dapat menyelesaikan seluruh pekerjaannya tepat waktu. Ketergesaan dalam menyelesaikan tugas, tak heran membuat Anda memiliki ruang atau meja kerja berantakan.

8. Mudah stres

Seseorang dengan kehidupan karir yang berantakan dapat dengan mudah merasa stess. Kondisi tersebut dapat semakin parah saat dirinya merasa tak mampu menyelesaikan berbagai hal tepat waktu.

9. Selalu mencari alasan

Mencari-cari alasan tampak menjadi salah satu senjata ampuh bagi para pegawai yang sering menunda pekerjaannya. Dirinya tak mau disalahkan dan selalu mencari alasan untuk membela diri saat terlambat menyelesaikan pekerjaannya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini