Sukses

Ini Alasan AirAsia Tutup Beberapa Rute Penerbangan

Penutupan rute dan penerbangan tersebut juga dilakukan karena adanya penurunan permintaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indonesia AirAsia bakal menutup beberapa rute penerbangan sebagai langkah efisiensi perusahaan. Efisiensi ini dilakukan imbas dari kenaikan harga avtur yang membuat beban perusahaan meningkat.

"Kami terpaksa harus menutup beberapa penerbangan dan rute," jelas Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Andy Adrian Febryanto usai peluncuran Airport Transfer to City, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Lebih lanjut, Andy  menjelaskan, penutupan rute dan penerbangan tersebut juga dilakukan karena adanya penurunan permintaan.

"Contohnya untuk Ujungpandang ke Surabaya, kami melihat tidak visible karena adanya persaingan dan penurunan demand, sehingga harus kami kurangi,"lanjut dia.

Air Asia berharap, penurunan permintaan tersebut bakal membaik dengan adanya pemilihan umum (pemilu) dan lebaran.

"Kami lihat pemilu itu akan sangat mempengaruhi, mungkin setelah lebaran baru akan terlihat bagaimana perkembangannya. Tetapi itu semua juga ditentukan oleh dolar," tutupnya. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.