Sukses

PLN: Tiga Gardu Listrik Masih Padam

Ketiga gardu induk tersebut yaitu GI Curug, GI Jatake dan GI Maximagando.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) menyatakan tiga Gardu Induk (GI) masih padam hingga Selasa (13/5/2014) sore ini. Ketiga gardu induk tersebut yaitu GI Curug, GI Jatake dan GI Maximagando.

"Tiga gardu induk kondisi beban yang masih keluar dari sistem," kata  Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino saat berbincang dengan Liputan6.com.

Menurut Roxy, dengan belum beroperasinya tiga gardu tersebut maka wilayah Curug, Serpong, dan Cikokol masih mengalami pemadaman listrik.

Saat ini, PLN masih menyiapkan rencana pemadaman bergilir dengan melihat kondisi beban kelistrikan yang ada di Jakarta dan Tangerang selanjutnya.

"Pemadaman bergilir itu rencana," ungkap Roxy.

Pemadaman sementara aliran listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang akibat defisit daya sistem sebesar kurang lebih 750 MW pada Sub Sistem Muara Karang-Gandul, Balaraja-Lontar, dan Kembangan.

Penghentian aliran listrik sementara telah berlangsung dalam tiga tahap dimulai pukul 09.00-19.00 WIB, di mana setiap tahap berlangsung selama 3 jam. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini