Sukses

Presiden Ajukan Kembali Mirza Sebagai Deputi Gubernur Senior

Jika Mirza terpilih kembali, ia akan menduduki jabatan Deputi Gubernur Senior selama lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengajukan Mirza Adityaswara sebagai calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia.

Harry Azhar Azis, Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengatakan pihaknya telah menerima surat pengajuan Mirza sebagai DGS dari Presiden RI dengan nomor R-23/Pres/04/2014 pada tanggal 26 April 2014.

"Suratnya sekarang masih disimpan, nanti baru dibacakan setelah masa sidang dimulai pada 12 Mei 2014," jelasnya kepada Liputan6.com, Senin (28/4/2014).

Saat ini Mirza masih menjabat sebagai DGS BI. Ia diambil sumpahnya sebagai Deputi Gubernur Senior pada tanggal 3 Oktober 2013. Masa jabatan Mirza Adityaswara sebagai Deputi Gubernur Senior adalah untuk periode 2013 – 2014.

Menurut Harry, kinerja Mirza memang belum diukur maksimal karena baru menduduki jabatan tersebut kurang dari satu tahun. Dia kan baru setahun, malah kurang dari setahun. Tapi sepertinya tidak ada masalah," jelasnya.

Jika Mirza terpilih kembali, ia akan menduduki jabatan DGS selama lima tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini