Sukses

3 Rahasia Miliarder Wanita yang Patut Dicontek

Liputan6.com, New York Bicara soal miliarder, sosok Bill Gates atau Mark Zuckerberg pasti langsung melayang dalam benak Anda. Jarang sekali, terbesit nama-nama wanita di pikiran masyarakat dunia saat berbicara soal miliarder.

Kenyataannya, terdapat 172 wanita yang berhasil mencatatkan namanya sebagai orang-orang terkaya dunia. Meski tidak signifikan, tetapi jumlah milarder wanita telah meningkat sebesar 25% sejak tahun lalu.

Sejauh ini, para wanita telah menunjukkan bahwa dirinya tak kalah dari pria. Wanita juga mampu bersaing meraih gelar yang sama sebagai miliarder kelas dunia.

Berikut 3 rahasia miliarder wanita yang patut dicontek seperti dikutip dari Magforwomen, Jumat (7/3/2014):

1. Anda bisa mulai dari nol

Menjadi kaya tak harus dirasakan sejak kecil. Tetapi usaha dan kerja keras bisa membuat Anda yang lahir dengan segala kesulitan ekonomi merasakan hidup bergelimang harta kala dewasa.

Para miliarder wanita seperti Oprah Winfrey, Sara Blakey dan Meg Whitman merupakan sosok yang membangun bisnisnya dari nol. Salah satu miliarder wanita yang baru masuk ke jajaran orang terkaya dunia adalah COO Facebook Sheryl Sandberg. Dia berhasil membangun tahta kekayaannya dari titik nol.

2. Usia bukan hambatan untuk menjadi kaya

Tak ada kata terlambat atau terlalu cepat untuk mengejar mimpi dan cita-cita pribadi. Usia juga bukan hambatan untuk mencapai kekayaan yang diimpikan.

Dalam deretan miliarder yang baru saja dirilis Forbes, terdapat satu nama gadis berusia 24 tahun yang didaulat menjadi miliarder termuda di dunia, Perenna Kei.

Di usianya yang masih sangat muda, dia telah memegang 85% saham di Logan Properti Holdings di Hong Kong pada Desember tahun lalu. Sementara sang ayah diketahui memiliki sisa saham lainnya.

3. Wanita tak kalah dari pria

Sejauh ini, jumlah miliarder wanita di dunia memang terganjal selisih yang sangat jauh dengan total hartawan pria. Dalam daftar orang terkaya dunia yang dirilis Forbes, hanya terdapat 172 orang dari 1.645 miliarder yang merupakan wanita.

Dari jumlah tersebut, hanya 32 wanita yang memperoleh kekayaannya dari bisnis yang dibangun sendiri. Meski demikian, jumlah tersebut cukup melambangkan kekuatan wanita di antara para pria.