Sukses

Biofore, Mobil Ringan Rancangan Masa Depan

Biofer diklaim memiliki berat 150 Kg lebih ringan daripada material lainnya.

Liputan6.com, Jenewa Bukan hanya perusahaan otomotif yang pamer produk teranyarnya di Geneva Motor Show 2014.  Mahasiswa dari Helsinki Metropolia University of Applied Science yang bekerjasama dengan UPM pun tak mau ketinggalan unjuk gigi memperkenalkan mobil konsep masa depan. 

Mengusung nama Biofore, UPM melahirkan kendaraan ramah lingkungan dengan eksterior aerodinamis dengan kaca dan pintu suicide. Biofore juga dibangun dengan material kayu untuk lantai kompartemen dan panel pintu.

Tak puas dengan bagian eksterior itu, UPM memasang material biokomposit untuk bumper depan, sisi samping, dashboard, dan panel interior.

Menyoal dapur pacu, Biofore menggunakan mesin diesel 1,2 liter yang mengonsumsi solar BioVerno.

Menurut UPM, seperti dilansir Worldofcarfans, Kamis (6/3/2014), penggunaan komponen biokomposit ini mampu mengurangi bobot sebesar 150 kilogram (kg), lebih ringan dari pada menggunakan material lain.

"Konsep mobil Biofore memamerkan potensi penggunaan biomaterial. Bukan hanya untuk industri otomotif, tapi juga untuk berbagai sektor lain," tutur Vice President of Brand and Communications, Elisa Nilsson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.