Sukses

Reaksi Panpel Terkait Keluhan Atlet di Lawn Bowls Asian Para Games 2018

Bagaimana sikap panitia pelaksana pertandingan lawn bowls terkait keluhan atlet asing di Asian Para Games 2018?

Jakarta - Kepala Bidang Pertandingan Lawn Bowls Asian Para Games 2018, Andri Arif Gustiawan, mengatakan pihaknya sudah berusaha maksimal untuk menyelenggarakan pertandingan dengan benar dan sesuai aturan.

Komentar Andri merupakan respons atas keluhan ofisial tim Hong Kong selama penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Menurut pelatih Ming Sang, timnya dirugikan oleh dua hal selama penyelenggaraan lawn bowls.

Pertama adalah perangkat pertandingan yang kurang memahami soal teknis penilaian. Ming menganggap situasi itu kerap merugikan timnya ketika bertanding.

"Kami memang sudah melakukan pelatihan untuk semua pihak. Wasit-wasit yang ada juga sudah mengacu kepada hukum permainan, yang dikelola oleh lembaga masing-masing. Namun, hingga saat ini menurut saya semuanya masih lancar dan sesuai koridor yang telah ditetapkan," kata Andri ketika ditemui Bola.com, Selasa (9/10/2018).

Keluhan kedua dari Sang adalah terkait molornya jadwal pertandingan dan hasil lawn bowls Asian Para Games 2018. Bahkan, Sang mengklaim pihak panitia sempat merevisi jadwal sebanyak tiga kali,

"Jadwal sudah tersusun rapih dari awal. Kami membuat jadwal harus menyelesaikan klasifikasi para atlet terlebih dahulu. Terkadang ada atlet yang klasifikasinya menurut negara mereka, misalnya B2, setelah kami cek nyatanya harus pindah ke B3. Situasi seperti itu yang membuat jadwal menjadi berubah," tutur Andri.

"Menurut saya, terkait isu jadwal lawn bowls Asian Para Games 2018 yang sempat direvisi tiga kali, itu hanya persoalan teknis kecil, misalnya kubu home berwarna biru, sementara yang away menjadi merah," ujar Andri.

Sumber: Bola.com

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.