Sukses

AXA Mandiri Sosialisasikan Asuransi kepada Tim Indonesia

AXA Mandiri menjadi partner asuransi Tim Indonesia di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - AXA Mandiri menggelar pertemuan lanjutan dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir dan Chef de Mission (CdM) Asian Games, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Kantor KOI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018). AXA Mandiri merupakan partner Tim Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

AXA Mandiri bertanggung jawab terhadap asuransi seluruh atlet, pelatih, maupun ofisial Tim Indonesia yang bertanding di Asian Games. Kontribusi tersebut meliputi asuransi jiwa dan kesehatan.

Rapat tersebut sekaligus membahas sosialisasi asuransi terhadap atlet dan pelatih tim Indonesia. Berikutnya, AXA Mandiri berencana menggelar sosialisasi terhadap 40 cabang olahraga yang dimainkan di Asian Games.

Untuk memotivasi atlet yang akan bertanding, AXA Mandiri tidak segan mengucurkan dana yang besar. Nominal Rp 1 miliar bakal diberikan kepada setiap atlet pendulang medali emas.

Lebih detail, Tim Indonesia mendapatkan cover asuransi dari AXA Mandiri berupa cedera, cacat, hingga kematian. Bahkan untuk setiap atlet peraih medali emas, AXA Mandiri juga berniat untuk mengikat kerja sama secara pribadi untuk jangka waktu yang panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan CdM

Adapun, Syafruddin mengatakan, pertemuan dengan AXA Mandiri bakal berlanjut usai Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pihaknya juga berencana untuk menggelar sosialisasi terkait asuransi ini dengan seluruh cabor Tim Indonesia.

"Ini kita mengadakan pertemuan intensif sekarang, tanggal 18 Juni akan bertemu lagi seluruh cabang olah raga dan atlet. Kemudian kita akan intensif konsolidasi ke seluruh cabang olahraga. Dan saya akan mendata seluruh cabang olah raga," ujar Syafruddin.

"Saya akan cek semua, kesiapan, kemudian terakhir kita akan apel kontingen sebelum penetapan kontingen di SUGBK. Waktunya nanti kira-kira bulan Juli," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.