Ramadan Tiba, Paul Pogba Kangen Ibadah di Makkah

Adanya pandemi virus corona Covid-19 membuat Pogba tidak lagi bisa terbang ke Makkah menjalani umrah.

oleh Thomas diperbarui 26 Apr 2020, 13:54 WIB
Pemain Manchester United, Paul Pogba saat umrah. (dok.Instagram @paulpogba/https://www.instagram.com/p/BxgDAIgFJ5W/Henry

Liputan6.com, Manchester- Bulan suci Ramadan 2020 berlangsung di tengah pandemi virus corona Covid-19. Kegiatan beribadah umat Muslim pun sedikit terganggu. Pasalnya ada peraturan menjaga jarak sosial guna mencegah penularan virus corona Covid-19.

Beberapa negara Muslim di dunia termasuk Arab Saudi dan Indonesia telah mengeluarkan himbauan agar ibadah salat Tarawih tak dilaksanakan di Masjid, melainkan dilakukan di rumah saja.

Gelandang Manchester United Paul Pogba pun sangat merasakan dampak pandemi virus corona Covid-19 di bulan suci Ramadan. Pria Prancis itu kangen dengan momen beribadah di Makkah saat bulan Ramadan tiba.

Pada hari pertama Ramadan 2020, Pogba mengunggah foto tengah berada di depan Ka'bah. Eks pemain Juventus itu memang beberapa kali menunaikan ibadah umrah saat bulan Ramadan.

Adanya pandemi virus corona Covid-19 membuat Pogba tidak lagi bisa terbang ke Makkah menjalani umrah. Pemerintah Arab Saudi telah menghentikan sementara layanan haji dan umrah guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona Covid-19.

 

 

2 dari 2 halaman

Libur

Tak hanya itu, Pemerintah Saudi juga menutup kompleks Masjidil Haram sehingga masyarakat setempat pun tidak dapat berkunjung ke sana. Langkah ini diambil guna mencegah agar virus corona Covid-19 tak semakin parah.

Wabah virus corona Covid-19 juga menghambat karier Pogba. Kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions yang diikuti oleh MU saat ini dihentikan.

Penghentian kompetisi sudah terjadi sejak pertengahan Maret lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya