Sukses

Romi PPP: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

Romi mengungkapkan, Jokowi kerap bertanya tentang adanya nama baru yang diusulkan menjadi cawapresnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi mengungkapkan Joko Widodo atau Jokowi sudah mengantongi sejumlah nama calon wakil presidennya.

Bahkan, dia mengungkapkan Jokowi sering bertanya tentang nama-nama yang dipandang bisa menjadi pendampingnya.

"Sudah pasti. Tidak mungkin tidak mengantongi nama-nama. Karena itu setiap pertemuan, (Jokowi bertanya) ada enggak nama baru. Ada enggak perubahan, misalnya yang sudah menyampaikan. Ada enggak pandangan-pandangan. Ada enggak konfirmasi dari setiap nama yang muncul," jelas Romi di kantor DPP PPP, usai bertemu dengan petinggi PDIP di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dia menuturkan, nantinya, bisa saja Jokowi mengerucutkan dari sejumlah nama yang sudah dikantonginya. Terlebih mendekati bulan Agustus.

"Jadi Pak Jokowi dari waktu ke waktu, menuju Agustus mengerucutkan, itu kan merupakan bagian dari cara Beliau untuk memilih nantinya," tutur Romi.

Dia menampik mengetahui jumlah persis nama-nama yang sudah dikantongi Jokowi. Romi meyakini, jika ada pihak yang menyebut jumlah pastinya, itu hanya bagian dari spekulasi.

"Tidak ada yang tahu. Saya kira hanya Pak Jokowi. Kalau hari ini ada yang menyampaikan jumlah sekian yang dikantongi Pak Jokowi, itu adalah bagian dari pengetahuan yang direka-reka saja. Karena yang mengetahui Pak Jokowi sendiri," pungkas Romi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PPP