Sukses

Warga Dua Desa di Maluku Menyerahkan Senjata

Mereka menyerahkan satu pucuk senjata api organik jenis SKS dan 70 senjata api rakitan--47 buah laras panjang dan 23 laras pendek--beserta amunisinya ke Markas Komando Daerah Militer XVI Pattimura.

Liputan6.com, Ambon: Masyarakat Desa Liang dan Desa Laimu, Kabupaten Maluku Tengah, menyerahkan satu pucuk senjata api organik jenis SKS dan 70 senjata api rakitan--47 buah laras panjang dan 23 laras pendek--beserta amunisinya ke Markas Komando Daerah Militer XVI Pattimura, Sabtu (17/4) pagi. Warga suka rela menyerahkan senjata api karena sudah tak memerlukan lagi menyusul makin kondusifnya situasi keamanan di Maluku.

Langkah ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya warga Desa Alang, Pulau Ambon, juga menyerahkan senjata api mereka, berupa satu pucuk senjata laras panjang jenis SKS, satu pucuk pistol Colt, dan 50 butir amunisi. Berdasarkan jenisnya senjata-senjata tersebut mirip yang dimiliki Polri [baca: Warga Desa Alang Menyerahkan Senjata]. Senjata SKS adalah jenis senjata semi-otomatis mematikan yang bila ditembakkan dari jarak dekat, mampu menembus lebih dari satu orang. Bahkan, peluru SKS bisa menembus 30 papan kayu meranti yang tebalnya tiga sentimeter.(ICH/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini