Sukses

Destinasi: Pulau Bali, Padu Padan Sekali Jalan

Kalau bisa memadupadankan sejumlah tujuan wisata di Pulau Dewata dengan tema seru, bakalan jadi liburan yang berbeda.

Liputan6.com, Denpasar - Plesiran ke Bali tak pernah ada habisnya. Kalau bisa memadupadankan sejumlah tujuan wisata di Pulau Dewata dengan tema seru, bakalan jadi liburan yang berbeda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/4/2017), tim Destinasi menantang Sahabat Destinasi untuk bikin itinerary atau rangkaian plesiran seru dan gak biasa. Kali ini, tim Destinasi memadupadankannya dengan tema "Neverending Bali" atau tak ada habisnya wahana wisata di Bali.

Destinasi pertama, kita langsung nyebur menengok bawah laut Bali nan eksotik. Di Pantai Emas alias Goldbeach, Serangan, Denpasar, Bali.

Berbekal helm transparan seberat 40 kg-an, sepatu khusus dan suplai oksigen selama di bawah air, kita bisa menikmati sensasi berjalan sambil berharap dikerubuti ikan yang mendadak jinak.

Selanjutnya, bagi Anda yang suka tantangan dan ingin memacu adrenali, bisa mencoba permainan flyboard. Olahraga air yang bermodal jetski ini kelihatannya seru, tapi tetap butuh persiapan matang juga keamanan.

Namun ternyata, bermain flyboard sangat sulit. Butuh kelihaian nyata, mulai dari saat berdiri di dalam air hingga mulai didorong ke udara. Dua bli yang mengawal saya sampai harus turun gunung mencontohkan bagaimana caranya jaya di udara.

Akhirnya, walau tidak sampe salto-salto di udara, bertahan beberapa detik di udara sudah bikin girang bukan kepalang.

Kelar berheboh-heboh dengan flyboard, saatnya mulai mengendurkan otot dan urat syaraf kita. Destinasi budaya sudah paling pas untuk ini. Jadi, langsung saja meluncur ke salah satu wisata sejarah tertua di Pulau Bali yaitu Goa Gajah.

Goa Gajah yang berada di Kabupaten Gianyar ini diketahui sudah ada sejak tahun 1022. Empu Prapanca dalam buku Negara Kertagama menyebut keberadaan Goa Gajah di era Majapahit saat Raja Hayam Wuruk berkuasa.

Sementara untuk menutup destinasi padu-padan Bali kali ini, tantangan paling puncak justru berburu matahari terbenam di tengah ramainya arus kendaraan dan manusia yang juga merapat ke pinggir pantai. Tim Destinasi pun meluncur ke kawasan Seminyak.

The New Kuta, garis pantai favorit baru yang hadir dengan konsep beda. Bisa sambil leyeh-leyeh dan bersantai berat sambil menikmati sang matahari kembali ke peraduannya.

Bagaimana serunya memadumadankan sejumlah tujuan wisata di Bali? Saksikan selengkapnya dalam Destinasi berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.