Sukses

VIDEO: DPRD Desak Karanganyar Sosialisasikan Bahaya Pedofil

Pedofil berinisial F diduga kuat melakukan kejahatan seksual terhadap 16 anak.

Liputan6.com, Karanganyar - Terbongkarnya kasus kekerasan seksual pada 16 anak di Tegalgede, Karanganyar, Jawa Tengah, dengan tersangka pedofil berinisal F (29) memicu keprihatinan anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/3/2017), sejumlah anggota dewan datang langsung ke Tegalgede, kawasan di mana sang pedofil melakukan aksinya.

Pemkab Karanganyar didesak gencar melakukan sosialisasi agar peristiwa serupa tak terulang. Orangtua diimbau waspada menjaga buah hatinya.

"Saya meminta kepada pemerintah segera mungkin ke lapangan untuk kroscek ke para korban, bagaimana kondisi korban sekarang," kata Ketua Komisi D DPRD Karanganyar Endang Muryani.

Sebelumnya, Polres Karanganyar menangkap F, pedofil yang diduga kuat melakukan kejahatan seksual terhadap 16 anak. Modusnya dengan iming-iming uang jajan.

Di situs change.org, hampir 2.500 orang menandatangani petisi yang ditujukan pada Presiden Joko Widodo, untuk menerapkan hukuman mati bagi pelaku kejahatan seksual pada anak atau pedofil.

Saksikan tayangan video kasus fedofil melakukan kejahatan seksual terhadap 16 anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.