Sukses

Jendela Dunia: Tulisan 'Hollywood' di LA Berubah Jadi 'Hollyweed'

Liputan6.com, Los Angeles - Warga Los Angeles (LA), Amerika Serikat, dikejutkan dengan bergantinya ikon tulisan "Hollywood" di kawasan Hollywood Hills pegunungan Santa Monica. Ikon tulisan tersebut berubah menjadi kata "Hollyweed", beberapa jam setelah perayaan malam pergantian tahun.

"Weed" adalah istilah gaul untuk ganja. Menurut kepolisian setempat, seorang pria iseng pengonsumsi ganja melakukan tindakan vandal agar ganja dilegalkan. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/1/2017).

Sementara di hari pertama tahun 2017, ribuan warga Pakistan turun ke jalan di beberapa titik Kota Karachi. Aksi damai ini wujud solidaritas sekaligus protes atas penindasan dan kekerasan yang dialami umat muslim di Suriah, Myanmar, Kashmir dan Palestina.

Sedangkan di wilayah Naham, timur Ibu Kota Sana'a, pertempuran sengit pecah antara pasukan pemerintah Yaman dengan kelompok oposisi Houthi. Pertempuran terjadi dalam tiga hari terkahir.

Tentara beserta milisi pro Presiden Mansour Hadi menggempur garis pertahanan pejuang Houthi dengan sejumlah senjata berat serta tembakan mortir. Sejak bergulir dua tahun lalu, lebih dari 10 ribu orang tewas akibat konflik bersaudara ini.

Sementara di Kota Bayannur, Mongolia, China, menggelar balapan serta kontes keunikan unta dalam rangka menyambut tahun 2017. Konsep balapan menggunakan sistem estafet menempuh total jarak 50 kilometer.

Satu kali perlombaan diikuti delapan tim dengan tiap tim terdiri dari 10 unta. Mereka bersaing mencatatkan waktu tercepat untuk sampai di garis finish.

Simak tayangan selengkapnya dalam tautan ini.