Sukses

VIDEO: Guru Honorer Ini Nyambi Sebagai Penarik Becak

Sudah selama 11 tahun Nur Alim mengajar dengan upah Rp 300 ribu per bulan.

Liputan6.com, Subang - Usai pamit kepada istri dan anaknya, Nur Alim mulai mengayuh sepedanya untuk mengabdi sebagai pengajar di sekolah.

Nur Alim sengaja berangkat pagi dari rumahnya di Dusun Pilang Lima, Desa Pamanukan Hilir, Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat menuju sekolah yang berjarak sekitar 1,5 kilometer di Desa Lengkong Jaya, Kecamatan Pamanukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (26/11/2016), Nur Alim dipercaya untuk mengajar di kelas 4 sejak 2005. Kini dia dipercaya sebagai pembina pramuka sekolah.

Sudah selama 11 tahun Nur Alim mengajar dengan honor Rp 300 ribu per bulan. Untuk mencukupi kebutuhan hidup istri dan dua anaknya, sepulang mengajar Nur Alim harus bekerja sebagai penarik becak.

Nur Alim ikhlas memberikan yang terbaik demi kemajuan anak bangsa. Dia tetap berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para guru.

Nur Alim hanyalah satu dari ribuan, bahkan jutaan guru honorer lain di Indonesia, yang upahnya jauh dari kata layak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.